banner-detik

haircare

Tips Mencatok Rambut Ikal Agar Tahan Lama

seo-img-article

Udah catok rambut ikal, tapi baru sejam udah balik semula? Kamu bisa ikuti cara-cara ini agar rambut ikal tetap awet seharian setelah dicatok.

Saat pertama kali nyoba catok rambut sendiri di rumah, kok hasilnya beda ya, sama catok di salon? Padahal kayaknya saya udah ngelakuin cara yang sama. Setelah beberapa kali coba-coba, ternyata caranya sederhana, dan mungkin kita yang kadang enggak sabar saat mencatok rambut ikal.

Agar hasil catokan rambut tahan lama, coba deh, tips-tips ini:

tips-catok-rambut-tahan-lama-1

1. Pertama-tama, rambut kamu harus bersih. Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis dan masalah rambut. Terlalu sering mencatok rambut menyebabkan rambut kamu menjadi kering dan bercabang, jadi jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut untuk menjaga agar rambut tetap sehat.

2. Keringkan rambut, sampai benar-benar kering. Gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut sampai benar-benar kering dan jangan biarkan rambut setengah basah, karena nanti rambut akan rusak dan pecah-pecah. Setelah rambut kering, gunakan heat protector agar rambut tidak ‘kaget’ saat dicatok.

3. Saat mencatok, mula-mula bagi rambut ke beberapa bagian lalu gulung sisa rambut yang belum dikerjakan. Mulai mencatok dari akar (atau tengah) hingga ke ujung rambut secara perlahan hingga semua bagian tercatok. Setelah selesai, gulung kembali rambut, dan secure dengan jepit. Cara ini dapat membuat rambut yang telah dicatok tahan lama.

4. Setelah semua bagian rambut digulung, angin-angin lagi dengan hairdryer agar rambut yang telah dicatok lebih tahan lama lagi bentuknya.

Jika memiliki jenis rambut seperti saya yang sulit diatur begini, jurus pamungkas paling aman yang jadi finishing touch-nya yaitu hairspray (selesai styling) atau wax (sebelum styling). Pakai hairspray atau wax bikin rambut stay put dan tetap tahan lama seharian.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment