banner-detik

eyebrows

3 Perubahan Persepsi Makeup Dulu dan Sekarang

seo-img-article

Kalau diperhatikan industri kecantikan lagi berkembang banget. Nah, perkembangannya ini ternyata berpengaruh juga ke persepsi orang mengenai makeup. Apa saja persepsi yang berubah dari dulu dan sekarang?

Dunia kecantikan sedang berkembang pesat sekarang, terbukti dengan banyak munculnya tren makeup terbaru seperti matte liquid lipstick, baking, strobing dan non-touring. Selain berkembangnya tren kecantikan ini, persepsi orang terhadap makeup pun mulai berubah. Seperti apa misalnya?

 

top purba

Lipstick Merah
Inget banget dulu kalau mau pakai lipstick merah rasanya heboh banget. Biasanya kalau mau ke mall dan pakai lipstick merah pasti dianggap heboh oleh orang sekitar. Tapi jaman sekarang, rasanya pakai lipstick merah sudah menjadi hal yang biasa, malah bisa dibilang red lipstick is the new nude lip color. Bahkan nggak cuman lipstick merah saja yang berubah persepsinya! Lipstick ungu dan hitam pun sudah biasa digunakan untuk acara-acara casual.

Menggambar Alis
Keluar rumah nggak pakai alis itu agak mustahil rasanya. Bahkan untuk anak SMA sekarang, namanya menggambar alis atau threading sudah menjadi hal yang biasa.  Saya pun, ikut merasakan perubahan ini. Kalau dulu nggak pakai alis, ya sudahlah nggak apa-apa. Tapi ke kantor nggak pakai alis rasanya nggak mungkin, minimal pakai brow mascara deh, supaya alis tetap terlihat rapih.

Contouring
Bener nggak sih, lima tahun lalu pakai contouring  hanya untuk special event? Saya sendiri kadang ke mall, minimal harus mengaplikasikan contouring pada pipi untuk memberikan efek wajah yang tirus. Dan kalau lagi niat, saya akan menggunakan contouring lengkap untuk hidung dan juga pipi.

Nah, kalau kalian persepsi makeup dulu dan sekarang apa yang dirasakan beda? Let us know in the comment section below!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment