banner-detik

sponsored post

Kunci Gaya Makeup Korean Look

seo-img-article

Siapa di sini yang suka gaya makeup Korean look? Ini dia yang kamu butuhkan agar gaya makeup Korea kamu spot on.

Beberapa hari lalu, kebetulan saya lagi main  ke SOGO Pondok Indah Mall 2 untuk cari beberapa stok makeup yang sudah mulai habis, terus mampir ke counter SK-II dan tertarik nyobain SK-II Magic Ring Test. Ini adalah service unik dari SK-II di mana alat Magic Ring ini akan “membaca” kondisi kulit kita; apakah sesuai dengan usia sekarang, atau justru lebih tua bahkan lebih muda.

Pertama-tama, beauty assistant meminta sedikit data, yaitu nama dan tanggal lahir saya. Setelah itu, satu sisi wajah saya difoto, lalu foto ini dianalisis oleh aplikasi yang bisa kamu lihat di laptop yang tersambung dengan alat Magic Ring. Oh iya, tes SK-II Magic Ring ini bisa kamu lakukan dengan makeup atau bare face. Kemarin, saya cuma pakai under-eye concealer dan bedak tipis.

WhatsApp Image 2016-10-20 at 18.31.15 (1)

sk-11-maginc-ring-1

Nggak sampai lima menit, langsung keluar tuh, hasil Magic Ring tadi. Girang banget saat lihat bahwa usia kulit saya 16 tahun, padahal usia sebenarnya adalah 24 jalan 25 😀 Tapi saya nggak bisa sepenuhnya seneng, sih, karena seperti kamu bisa lihat, setelah di-breakdown lagi, nilai kulit saya dari sisi kekencangan dan kerutan hasilnya paling rendah. And I can say, it was pretty accurate, karena keluhan terbesar saya soal kulit sekarang adalah kering dan dehidrasi.

“Jadi sesuai ya, Mbak, sama kondisi kulit sebenarnya?” kata beauty assistant, dan saya cuma bisa ngangguk setuju.

Magic Ring ini seru banget lho. Kamu bisa ikut tes ini gratis di counter-counter SK-II dan yang bikin lebih seneng lagi karena kamu bisa dapetin sample produk dari SK-II. Ngomong-ngomong tentang SK-II Magic Ring test, Female Daily dan SK-II mengundang FD-ers untuk mencoba SK-II Magic Ring Test di counter SK-II terdekat lalu share foto pengalaman Magic Ring kamu di Instagram contest FD dengan SK-II. Lima post terbaik akan dapat hadiah SK-II Pitera Essence Set senilai Rp793.000,-! Info lengkap klik di sini yah.

sk-11-magic-ring-2

Selesai tes kulit, sesuai rekomendasi beauty assistant SK-II, saya bawa pulang dua item yang bisa membantu kulit saya lebih oke lagi. Yang pertama adalah SK-II Pitera Essence Set, yang terdiri dari SK-II Facial Treatment Essence, Clear Lotion dan Facial Treatment Mask. Produk yang kedua, SK-II R.N.A Power Eye Cream. Eye cream ini sejumlah kandungannya adalah Hydrolyzed soy protein & Hydrolyzed yeast protein, Galactomyces Ferment Filtrate dan Chlorella Vulgaris Extract, yang fungsinya adalah merawat area mata agar mencegah kerut dan selalu lembap. Semoga setelah skincare baru ini, balik ke counter SK-II lagi, usia kulit saya bisa kompak kayak nilai spot control saya, alias 10 tahun 😀

Hasil yang nggak perlu ditunggu sih, adalah efek pemakaian Facial Treatment Essence dan R.N.A Power Eye Cream sebagai “primer” makeup. Memang bener deh, skincare itu nggak bisa dipisahkan sama makeup. Kulit rasanya jadi lembap, kenyal, dan cerah, sehingga makeup jadi lebih smooth, nempel dan tahan lama.

2

SK-II FTE dan SK-II R.N.A Power Eye Cream sukses bikin Korean makeup look kesukaan saya lebih simpel dan kelihatan flawless. Saya bahkan nggak perlu foundation lagi. Setelah pakai dua produk ini, saya cuma pakai pelembap dan under-eye concealer. Lanjut untuk makeup mata, eyeshadow shimmery warna netral, eyeliner, dan sedikit mascara. Tentunya, Korean makeup look nggak akan lengkap tanpa ombre lips, so I wrapped it up dengan lipstick merah yang di-dab ke bibir dengan jari. Lima menit, selesai deh!

6

As effortless as it is, salah satu fokus makeup Korea bisa dibilang cukup “menantang”, yaitu kulit yang sehat. Yup, kulit wajah yang glowing, lembap, macam kita tidur sembilan jam setiap hari hahaha. Kayaknya nggak tepat aja kalau gaya makeup Korean look, tapi foundation-nya tebal, matte terus full coverage. So, rangkaian produk SK-II yang saya coba ini memang membantu Korean makeup look lebih spot on dengan nonjolin kulit yang sehat, jadi nggak perlu base yang tebal 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment