banner-detik

beautiful people

Tips Sukses Menurunkan Berat Badan Echal Rukmantara

seo-img-article

Kalau kamu dua tahun lalu sering main ke forum Female Daily, pasti kenal dengan Echal sang rock n roll mommy. Ibu anak satu ini, sukses menurunkan berat badannya hanya melalui olahraga! Penasaran mau tahu apa saja tipsnya? 

Keinginan saya untuk berolahraga itu ada, either itu untuk bikin badan fit atau untuk menurunkan berat badan. Cuma niatnya aja yang belum kekumpul 100% hehe. But looking at Mbak Echal, salah satu member lama di Female Daily yang sukses menurunkan berat badannya, bikin saya lumayan termotivasi untuk olahraga. Apalagi melihat foto before-after yang sering di-post oleh Mbak Echal melalu media sosialnya. Dan sepenglihatan saya, Mba Echal nggak diet ketat! Jadi penasarankan sama kisah sukses Mba Echal, kan?

Yuk, simak tipsnya dari obrolan kami.

Echal Rukmantara-3

Sejak kapan Mba Echal tertarik olahraga? Dan ini awalnya pure mau jaga kesehatan atau mau menurutkan berat badan?
“Aku tertarik olahraga secara rutin kurang lebih dua tahun yang lalu. Niat awal sih, karena BB yang naik hingga 73 kilo (BB terberat sejak melahirkan). Tapi semakin rutin olahraga, motivasi berubah menjadi ingin sehat dan fit demi keluarga.”

Kalau aku lihat, kamu sehari workout bisa beberapa kelas, gimana sih, nyiapin staminanya? Mengingat kamu juga punya anak kecil.
“Dalam sehari, sekarang aku membatasi maksimal hanya dua kelas per-hari. Persiapannya adalah makan dan istirahat yang cukup. Karena aku nggak punya ART jadi aku olahraga pagi saat anak sekolah, dan bergantian jaga ànak sama suami saat olahraga malam.”

Echal Rukmantara-2

Untuk jenis olahraga yang paling kamu suka apa?
“Aku suka zumba karena ini olahraga cardio dengan musik dan gerakan yang menyenangkan. Dan untuk mengencangkan bagian tubuh aku suka TRX, supaya punya paha kecil impian.. Hahahaha..”

Kamu olahraga rajin, jaga makan juga nggak? Atau makan agak santai?
“Untuk urusan makanan, aku agak santai. Terkadang jaga makanan kalau dirasa perlu aja. Mungkin lebih mengurangi makanan bersantan, dan pemicu kolesterol mengingat umur yang tidak muda lagi. Sama aku mengurangi konsumsi gula.”

Echal Rukmantara=4

Terakhir nih, boleh dong bagi tips sukses untuk buat yang mau turunin berat badan?

Punya motivasi diri yang kuat, jadi diri sendiri, percaya terhadap kemampuan diri sendiri, disiplin olahraga secara rutin dan buat pertemanan yang positif  dan sehat untuk saling menyemangati satu sama lain.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment