banner-detik

lipstick

Tips Memakai Lipstik Merah di Siang Hari

seo-img-article

Lipstik merah sering dipakai untuk acara-acara formal malam hari. Tapi dengan cara yang tepat, lipstik merah cocok juga lho, digunakan untuk acara di siang hari.

Buat saya yang sehari-harinya terbiasa menggunakan lipstik dengan warna-warna nude atau kecoklatan, lipstik merah adalah sesuatu yang terkesan formal, mewah, dan lebih cocok digunakan untuk acara-acara resmi di malam hari. Saya sendiri awalnya juga agak nggak pede kalau menggunakan lipstik warna merah siang-siang.

Baca juga: 5 Lipstik Merah Paling Legendaris

Tapi bulan lalu, saya “terpaksa” memakai lipstik merah untuk acara di siang hari, karena salah satu teman saya menikah dan red lipstick adalah salah satu dress code-nya. Oh iya, selain acaranya siang, acara juga diadakan di luar ruangan. Jadi saya harus mencari cara agar overall look saya dengan menggunakan lipstik merah ini nggak terlihat berlebihan.

Setelah membaca beberapa tips dan beberapa kali trial and error, berikut adalah cara saya menggunakan lipstik merah untuk acara di siang hari:

IMG_0184

 1. Pilih Warna Merah dengan Bias Oranye atau Pink

Warna merah dengan undertone biru atau cooltone red memang cantik banget, tapi akan membuat penampilan terlalu formal. Dan tentu saja saya menghindari warna merah yang gelap untuk kali ini. Saya lebih memilih lipstik merah dengan sentuhan oranye yang terlihat ceria, atau merah dengan bias pink yang tampak manis. Saya mengenakan Sariayu Duo Lip Cream Krakatau-04 yang memiliki warna merah dengan sentuhan warna pink.

2. Padukan dengan Makeup Mata yang Simpel

Saya memilih eyeshadow dengan warna yang netral dan mendekati warna kelopak mata, dan membingkai garis mata atas dengan eyeliner pensil berwarna coklat tua sedekat mungkin dengan garis bulu mata, agar terlihat lebih natural. Untuk garis mata bagian bawah, saya sama sekali tidak mengaplikasikan eyeshadow, tapi cukup memakai eyeliner berwana nude di waterline bagian bawah. Lalu saya menggunakan bulu mata palsu dengan model yang tipis dan natural. Tapi kalau kamu sudah punya bulu mata yang panjang dan lentik, nggak perlu pakai bulu mata palsu kok, cukup ulaskan maskara agar mata terlihat lebih hidup.

Baca juga: 4 Rekomendasi Eyeshadow Warna Netral Merek Lokal

IMG_0148

3. Kenakan Light Complexion

Daripada menggunakan cream foundation atau foundation yang full coverage, lebih baik kenakan foundation yang ringan saja. Saya memilih menggunakan BB cream sebagai pengganti foundation. Menurut saya, BB cream membuat warna kulit lebih rata dan tekstur kulit terlihat lebih bagus, tetapi tidak terlalu terlihat kalau pakai makeup. Saya tetap pakai contouring kok, tapi tipis-tipis saja. Untuk blush, saya memilih cream blusher yang hasilnya lebih natural dan membuat pipi saya seakan-akan merona alami tanpa makeup.

4. Pakai Outfit Cerah dennan Model yang Simpel

Dan terakhir yang nggak kalah penting adalah pemilihan outfit. Saya menghindari outfit dengan warna gelap. Mini dress dengan model rok yang flowy dan berwarna cerah akan lebih cocok digunakan untuk acara di siang hari, dibandingkan dress formal berwarna gelap. Saya juga tidak menggunakan terlalu banyak aksesori.

IMG_0146

Dengan menggunakan empat cara di atas, menurut saya lipstik merah yang saya gunakan jadi tidak berkesan berat dan formal. Jadi cocok banget dipakai untuk acara di siang hari. Setelah tahu cara memadu padankan dengan makeup dan outfit yang tepat, sekarang saya malah suka lho mengenakan lipstik berwarna merah siang-siang.

Semoga tips ini membantu ya 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment