banner-detik

eyebrows

Pilih Threading atau Waxing Alis?

seo-img-article

Lagi mau coba-coba membentuk alis di salon alis, tapi bingung mendingan mana ya threading atau waxing? Berikut pendapat saya mengenai dua treatment ini. 

Threading dan wax alis rasanya menjadi treatment yang paling populer untuk merapikan alis. Saya lumayan sering mendapatkan pertanyaan dari keluarga dan teman-teman mengenai hal ini. Mendingan mana sih, threading atau waxing? Mana yang lebih nggak sakit? Nah, sebelum saya berikan jawabannya, mungkin dijelasin dulu kali ya bedanya kedua treatment ini.

Threading alis adalah metode merapihkan alis dengan menggunakan benang katun. Benang ini nantinya yang akan digunakan untuk “memotong” helaian rambut. Proses threading biasanya sebentar banget, paling memakan waktu 5-10 menit saja. Karena threading menggunakan benang jadi aman untuk kamu yang sedang menggunakan obat dokter, kulit mengelupas atay yang kulitnya sensitif bila terkena bahan-bahan yang agak harsh untuk kulit.

 

Waxng-2

Waxing adalah metode mencabut alis dengan menggunakan cairan wax. Nah, kalau waxing biasanya alis kita akan dibentuk terlebih dahulu sesuai dengan bentuk wajah. Kalau bentuknya sudah sesuai dengan yang kita mau baru deh, cairan wax tadi diaplikasikan pada bagian rambut yang di luar garis. Proses waxing sedikit lebih lama, karena membutuhkan proses brow maping tadi. Nah kekurangan dari brow wax adalah nggak semua orang bisa menikmatinya, khususnya untuk kamu yang sedang treatment ke dokter kulit (yang kulit mengelupas).

Kalau dilihat overall, kedua treatment ini ada plus dan minusnya. Kemarin saya juga bertanya ke tim FDHQ yang sudah mencoba kedua treatment ini, and here’s what they say about it:

Imani, Event Staff
“Aku lebih suka threading karena menurut aku tumbuh rambutnya lebih lama dari pada di waxing. Selain itu kalau threading aku ngerasa lebih rapih dan detail, jadi kalo ada satu bulu  yang nggak kecabut akan kelihatan. Biasanya kalau sudah sekali threading si therapist sudah tahu juga mana yang harus dirapihin. Karena aku biasa threading di Narsih yang kebetulan therapist-nya sudah expert jadi aku percaya aja. Tapi kalau lagi dapet yang kurang ahli, biasanya aku guide supaya nggak ketipisan bentuk alisnya.”

Gyanda, Video Producer 

“Kalau gw lebih suka brow wax karena sakitnya tuh sekali  karena cabutnya sekalian. Kalau threading satu-satu jadi sakitnya berkali-kali. Dan somehow kalau brow waxing lebih higienis.”

Dori, Account Executive 

“Sebetulnya setelah aku threading di WL waxing, aku jadi suka di threading. Aku ngerasa kalau threading lebih bersih dibandingkan wax. Nah, kalau di WL waxing, alis tetap digambar dulu sesuai dengan yang kita mau. Sama seperti Imani, kalau threading tumbuh alisnya lebih lama dibanding waxing. 

Itu tiga pendapat dari tiga FDHQ yang sudah mencoba merapihkan alis dengan cara threading dan waxing.  Kalau saya pribadi  lebih suka waxing karena rasa sakit yang dirasakan hanya sebentar. Sedangkan kalau threading, menurut saya lebih sakit karena proses mencabut alisnya dilakukan berulang-ulang.

Jadi mendingan yang mana? Kalau kamu nggak mau ngerasain sakit yang berulang, saya lebih menyarankan untuk mencoba waxing saja. Tapi, nggak ada salahnya kamu mencoba keduanya, siapa tahu walaupun threading lebih sakit, kamu lebih suka hasil akhirnya. Kalau kamu butuh rekomendasi salon merapihkan alis, jangan lupa mampir ke halaman rekomendasi salon alis.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment