3 Toner untuk Kulit Berminyak Berjerawat

Kata siapa toner untuk kulit berminyak harus banyak alkohol? Yuk coba tiga toner untuk kulit berminyak yang bahkan juga bagus untuk jerawat menurut member FD.

1. Viva Face Tonic Green Tea

Murah meriah, Viva Face Tonic Green Tea ini nggak mengandung alkohol sama sekali, lho. Jarang-jarang ya, dari toner over the counter? Banyak reviewers memberi testimoni bahwa tonic ini bantu mengontrol minyak, dan bahkan mengendalikan jerawat tanpa ada sensasi mengeringkan. Saya juga udah membuktikan sendiri dan bener, jerawat besar jadi cepat kering!

toner-bagus-kulit-berminyak-jerawat-1

2. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Toner yang satu ini dapat rating 4.0 dari 64 review. Selain bebas alkohol, toner ini punya key ingredient calendula yang bagus untuk kulit sensitif. Makanya banyak reviewer yang biasanya pakai toner kulitnya merah-merah, pakai ini nggak ada masalah. Sebenarnya, Kiehl’s juga punya Blue Herbal Toner yang khusus untuk kulit berminyak, namun banyak yang lebih suka Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner ini karena selain bagus untuk kulit normal-berminyak, efektif mengurangi jerawat, namun tanpa efek mengeringkan.

3. Benton Aloe BHA Skin Toner

Seperti pernah dibahas skincare guru kita, Affi, di Skincare 101, walaupun mengandung BHA, toner ini malah terasa hydrating. Rahasianya karena Benton Aloe BHA Skin Toner ini mengandung salicylic acid 0,5%, tapi juga mengandung lebih banyak hyaluronic acid dan gliserin. Mendapat 3.8 bintang dari 26 reviews, banyak reviewers bilang bruntusan cepat banget hilangnya dengan toner ini, dan pori-pori pun juga jadi lebih bersih.

Baca juga:

Enaknya Punya Kulit Berminyak

Tips Makeup untuk Kulit Berminyak