4 Rekomendasi Eyeshadow Warna Netral Merek Lokal

Nude eye palette bukan cuma trend brand luar. Pilihan Eyeshadow netral merek lokal ini bisa kamu koleksi dengan harga yang tentunya terjangkau dan kualitas oke.

Gara-gara nonton FD Weekly Pick Series di Youtube Channel Female Daily mengenai Wardah Eyeshadow Series G, saya jadi tertantang untuk mencari koleksi eyeshadow warna netral merek lokal yang saya punya. Eyeshadow lokal memang terkenal kualitasnya bagus-bagus banget sih, tapi memang kebanyakan pilihan warna eyeshadow-nya colorfull dan blink-blink. Masih jarang merek lokal yang mengeluarkan eyeshadow palette dengan nuansa warna netral. Tapi jarang bukan berarti nggak ada ya.

IMG_0175

Setelah ubek-ubek rak makeup, saya menemukan empat eyeshadow netral merek lokal. Dan keempat-empatnya menurut saya sih kualitasnya bagus. Bahkan untuk pilihan eyeshadow dengan matte finish-nya, teksturnya juga bagus, mudah dibaur dan pigmented.e

Karena merek lokal, tentunya harganya juga sangat terjangkau dong. Dan pilihan eyeshadow netral merek lokal ini bisa banget dijadikan pilihan untuk kamu yang pengen Urban Decay Naked Palette atau Lorac Pro Palette tapi budget-nya belum mencukupi.

Sariayu Color Trend 2016 Eyeshadow Kit (Rp165.000,-)

Nggak ada yang menyangsikan kualitas, tekstur, dan pigmentasi dari eyeshadow-eyeshadow keluaran Sariayu. Ketika awal tahun 2016 kemarin Sariayu mengeluarkan neutral eyeshadow palette dengan isi delapan warna, banyak banget yang excited nyobain, termasuk saya. Dan memang eyeshadow Sariayu nggak pernah bikin saya kecewa.

Beda dengan eyeshadow Sariayu seri-seri sebelumnya yang shimmer-nya lumayan heboh, palette yang satu ini shimmer-nya sangat lembut dan bahkan hampir nggak terlihat. Daripada shimmery, saya lebih suka menyebut eyeshadow ini satin finish. Jadi walau semua warnanya mengandung shimmer, tapi eyeshadow ini masih tergolong netral dan bisa dipakai untuk sehari-hari.

Yang saya kurang suka dari palette ini adalah pilihan warnanya yang mirip-mirip banget. Kayak dua warna cream dan tiga cokelat tuanya itu, menurut saya kalau sudah dipakai di area mata, nggak terlalu kelihatan perbedaan warnanya. Tapi overall, palette ini bagus dan bakalan terpakai banget untuk penggunaan sehari-sari.

Baca juga: Color Trend Sariayu Martha Tilaar 2016 dan Duo Lip Color

IMG_0183

Sariayu Trend Warna 2014 Eyeshadow Borneo  (Rp57.200,-)

Masih dari Sariayu, tapi yang ini keluaran tahun 2014. Eyeshadow seri Borneo ini berisi tiga warna yang menurut saya versatile banget, yaitu warna hitam dan coklat kemerahan dengan matte finish, dan light cream dengan shimmer yang halus. Ketiganya punya pigmentasi yang bagus, tekstur yang buttery, dan mudah dibaurkan.

Saya sudah lama sekali punya eyeshadow ini, dan eyeshadow ini selalu jadi pilihan pertama untuk saya bawa saat traveling. Karena cuma terdiri dari tiga warna saja, makanya palette ini sangat ringkas dan mudah dibawa-bawa. Tapi walau cuma terdiri dari tiga warna, eyeshadow ini sudah sangat cukup kok untuk bikin daily eye makeup ataupun smokey eyes yang simpel.

Selain digunakan sebagai eyeshadow, saya suka mencampur warna hitam dan coklatnya untuk mengisi alis. Warna coklatnya juga bisa digunakan sebagai pengganti bronzer. Sementara warna shimmery light cream-nya bagus banget dipakai sebagai highlighter. Bahkan meskipun nggak sedang traveling, saya lumayan sering menggunakan warna light cream-nya sebagai highlighter.

IMG_0182

Wardah Eyeshadow Series G- (Rp45.000,-)

Wardah Eyeshadow Series G ini adalah eyeshadow yang sama yang dipilih dalam video FD Weekly Pick. Dari 14 pilihan warna Eyeshadow Series dari Wardah, memang seri G ini yang kombinasi warnanya paling netral. Eyeshadow ini terdiri dari tiga warna eyeshadow dengan nuansa taupe yang semuanya matte. Pigmentasinya lumayan bagus dan sangat mudah dibaur.

Sama seperti Sariayu Eyeshadow Borneo, saya juga sudah memiliki eyeshadow ini sejak lama. Menurut saya matte eyeshadow warna taupe begini memang sangat versatile. Apapun warna dan look yang saya pilih untuk riasan mata, saya hampir selalu membutuhkan warna coklat paling gelap dari eyeshadow ini untuk melengkapi riasan saya.

Baca juga: Dupe Naked 2 Basics Wardah Eyeshadow Series G!

 

Ranee Cosmetics Eyeshadow Compact No. 14 (Rp45.000,-)

Pilihan terakhir saya adalah quad eyeshadow dari Ranee Cosmetics. Kayaknya masih jarang deh yang mendengar tentang brand lokal yang satu ini. Kalau di kota-kota besar seperti Jakarta, sepertinya Ranee Cosmetics ini susah ditemukan. Tapi saya sering melihat konternya di toko-toko kosmetik saat saya sedang berada di kota Jogja dan Solo.

Eyeshadow ini terdiri dari empat warna dengan nuansa coklat dan semuanya matte. Komposisi warnanya seimbang karena ada warna taupe dan ada juga warna coklat yang hangat. Saya beberapa kali pernah memakai warna taupe yang paling tua untuk mengisi alis, dan hasilnya boleh juga :D.

Pigmentasi eyeshadow dari Ranne Cosmetics ini memang nggak sebaik eyeshadow Sariayu dan Wardah. Tapi menurut saya dengan harga yang murah, kualitasnya lumayan bagus kok, bisa diadu dengan matte eyeshadow dari drugstore brand luar. Dan kalau dipakai dengan menggunakan eyeshadow base sebelumnya, pigmentasinya juga jadi lebih bagus.

Ada yang udah kamu punya dan suka?