Rambutmu Rontok? Bisa Jadi Tanda Penuaan Dini Pada Rambut

Selama ini kamu sudah rajin merawat kulit wajah agar terhindar dari penuaan dini. Tapi bagaimana dengan rambutmu? Jangan abaikan perawatan “mahkota”-mu ini karena rambut juga bisa mengalami penuaan dini.

Sebagai perempuan masa kini, saya yakin banyak di antara kita yang pasti sering menata rambut seperti ini, mulai dari: blow dry, catok, coloring, semua demi mempercantik penampilan. Sayangnya, masih banyaknih di antara kita yang kurang peduli merawat rambut, padahal hampir setiap hari men-styling rambut. Kondisi rambut pun bisa mengalami penuaan dini. Apa saja tanda-tanda penuaan dini pada rambut?

Rambut-Rontok-Dove-Hair-Fall- Treatment

Rambut Beruban

Salah satu contoh penuaan dini pada rambut adalah munculnya uban di beberapa bagian rambut, padahal usia masih muda! Coba deh kamu amati, saat ini semakin banyak kan perempuan muda yang sudah mengalami uban di rambutnya.

Proses penuaan pada rambut terjadi karena faktor fisiologis sesuai pertambahan usia atau disebut juga dengan true aging. Penuaan fisiologis pada kulit kepala terjadi seiring dengan penuaan fisiologis pada rambut.

Faktor penyebab lain kerusakan pada batang rambut akibat lingkungan atau pemakaian produk-produk kosmetik rambut secara berlebihan, misal terlalu sering memakai sprayfoam, hingga wax. Akibatnya, kondisi rambut pun:

Kusam

Rambutmu jadi tampak kemerahan, kusam sama sekali tidak bercahaya. Batang rambut juga terasa kasar, kaku. Dan pada bagian ujung rambut terlihat bercabang.

Rontok

Sebenarnya, setiap hari rambut kita mengalami kerontokan rambut kurang lebih antara 40 hingga 100 lembar. Ini adalah hal yang normal terjadi karena kerontokan rambut itu tergantikan. Adapun jumlah total rambut di kepala kita ada sekitar 100 ribu lembar. Kerontokan total, menurut British Association of Dermatologist, bakal terjadi kalau kita mengalami kerontokan misalnya 100 lembar per hari selama 1000 hari tanpa pertumbuhan rambut kembali.

Itulah 3 tanda penuaan dini pada rambut yang bisa jadi penyebab kerusakan rambut. Kalau begitu, bagaimana caranya agar rambut kita terhindar dari penuaan dini? Mulai sekarang, pastikan kamu selalu rutin memberikan treatment yang tepat untuk rambut.

Salah satu perawatan rambut yang tepat adalah memakai Dove Hair Fall Treatment Shampoo setiap kali kamu mencuci rambut. Shampoo yang bisa mengatasi rambut rontok ini mampu memberi nutrisi berlimpah pada kulit kepala dan batang rambutmu.

Dan satu produk lagi yang juga wajib kamu pakai adalah Dove Hair Fall Treatment Conditioner. Masih banyak nih di antara kita yang mengabaikan pemakaian conditioner rambut setelah keramas. Padahal pemakaian conditioner setelah keramas tidak kalah penting dalam urusan merawat kesehatan rambut. Ini karena di dalam conditioner terkandung bahan yang mampu melapisi dan menutup kutikula pada batang rambut sehingga setiap helaian rambutmu bisa terlindung dari segala pengaruh buruk polusi lingkungan maupun pemakaian produk-produk styling rambut.

Yuk, mulai sekarang pastikan setiap hari selain kamu merawat kulit wajah agar terhindar dari penuaan dini, juga pakai produk shampoo dan conditioner yang tepat untuk mengatasi rambut rontok sebagai salah satu tanda penuaan dini pada rambut!