Tips Memakai Greige Lipstick Tanpa Terlihat Pucat

Nude lipstick dengan tone warna keabu-abuan memang sedang naik daun. Ini caranya agar greige lipstick yang lagi trend bisa tetap wearable. 

Merupakan singkatan dari kata “beige” dan “grey“, greige lipstick ini dipopulerkan oleh Kylie Jenner. Tapi kayaknya semua produk yang dipakai Kylie pasti langsung jadi trend yah?

Saya pun termasuk salah satu dari banyak orang yang ikut-ikutan demam dengan warna lipstik ini. Setiap ada brand yang mengeluarkan produk  lipstik baru, yang saya cari pertama adalah warna-warna greige. Menurut saya, warna greige untuk lipstik adalah warna yang netral, nggak berlebihan, tapi masih terlihat stand out dan berkesan memiliki karakter yang kuat.

Tapi sayangnya memang belum banyak local make up brand yang berani mengeluarkan lipstik dengan tone warna greige. Belum banyak bukan berarti nggak ada yah. Saya sudah punya dua lipstik lokal dengan nuansa warna greige yang saya suka kok, yaitu Zoya Lip Paint Mellow Nude dan Esqa Matte Lip Liquid Mauvy Nude. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream Lizzy juga sudah masuk dalam make up wishlist saya.

IMG_0234

Salah satu greige lipstick yang saya suka dan sering saya pakai saat ini adalah Colourpop Ultra Matte Lipstick Trap. Trap ini memiliki warna pale greige yang sangat-sangat pucat. Saya sih suka sekali dengan warna Trap ini, karena bikin keseluruhan look saya terlihat kalem dan nggak terlalu manis/ feminin. Namun saya tahu, lipstik dengan warna pale greige seperti ini bukan untuk semua orang. Kebanyakan orang malah nggak pede karena merasa bahwa dirinya terlihat sangat pucat seperti jenazah bila memakai lipstik ini. Hmm…mungkin memang saya ini jiwanya horor, saya suka-suka aja tuh terlihat seperti jenazah :D.

Tapi tenang aja, buat kamu yang nggak suka terlihat seperti jenazah, ada triknya kok agar greige lipstick ini tetap bisa dipakai untuk sehari-hari, dan terlihat lebih manusiawi :D.

inez

Trik pertama adalah memadukan pale greige lipstick dengan bold eye make up yang nuansa warnanya hangat. Kamu bisa memilih palette dengan pilihan warna copper, bronze, orange, gold atau burgundy. Semua pengguna make up pasti tahu kalau warna lipstik yang nude dan pucat, harus diimbangi dengan bold eye make up. Warna greige yang berkesan dingin ini juga harus diimbangi dengan warna-warna yang hangat. Makanya lipstik warna pale greige ini memang paling pas kalau digunakan bersama bold eye make up dengan nuansa warna hangat. Dengan begitu penampilan wajah kita secara keseluruhan lebih seimbang dan nggak terkesan terlalu pucat dan dingin.

Favorit saya untuk eyeshadow dengan tone warna hangat adalah Inez Eyeshadow Collection Venicekarena warna-warna dalam palette tersebut sangat cantik, sangat hangat, pigmented, dan tekstur eyeshadow-nya juga bagus dan mudah digunakan. Tapi kamu bisa memakai warm tone eyeshadow merk apapun yang kamu punya.

Sudah memakai bold eye make up dengan warna hangat tapi masih merasa pucat? Atau mungkin kamu nggak terlalu suka memakai riasan mata yang berat dan berlebihan? Kalau begitu gunakan saja bronzer!

bronzing

Bronzer adalah senjata andalan dikala saya merasa wajah saya terlalu pucat dan kurang “hidup”. Cukup sapukan bronzer pada tulang pipi dan pada sekeliling wajah, dan voila! Wajah langsung terlihat lebih hangat dan sehat.

Bronzer adalah produk make up yang nggak pernah gagal bikin wajah saya terlihat lebih hidup. Untuk menyeimbangkan pale greige lipstick yang pucat dan dingin, pilih bronzer dengan warna coklat yang hangat atau kemerahan. Kalau suka, pilihan bronzer yang mengandung golden shimmer juga akan tampak cantik dikenakan bersama pale greige lipstick.

Pilihan saya adalah Max Factor Bronzing Powder Golden. Bronzer ini mempunyai tone warna hangat dengan taburan golden shimmer. Tapi hati-hati ya saat menggunakan, karena produk ini pigmentasinya sangat bagus. Pastikan gunakan tipis-tipis saja agar tidak terlihat berlebihan. Gunakan stipling brush saat mengaplikasikan produk ini, agar banyaknya produk yang terambil lebih mudah dikontrol.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya agar tidak terlihat pucat ketika memakai greige lipstick? Yuk, pakai greige lipstick koleksimu! Dan kalau punya wishlist greige lipstick tapi masih maju mundur mau belinya, jangan ragu-ragu lagi yah. Karena lipstik warna greige ini menurut saya cantik banget dan layak untuk dikoleksi.