Beli Makeup Brush Mahal, Why Not?

Beli brush mahal hingga 500 ribu, apa iya worth the price? Apa nggak mending beli skincare atau foundation aja?

Mungkin bagi beberapa orang, the idea of spending Rp500.000,- sampai Rp1.000.000,- untuk sebuah brush agak nggak make sense. Dua tahun lalu, saya juga enggan untuk membeli brush dengan harga di atas Rp 300.000,-. Karena menurut saya, brush yang harga murah juga sudah bagus banget. Bulunya halus dan hasil akhirnya juga tetep bagus dan nggak kalah dengan brush mahal lainnya. Tapi di awal tahun 2016 saya mulai iseng-iseng membeli brush dengan harga yang sedikit mahal.

Volare-Cosmetics-2

Brush mahal pertama saya adalah Volare 02, untuk sebuah blending brush ini saya harus membayar Rp 225.000,- which is lumayan kan harganya? Waktu saya pakai, memang kerasa banget beda brush yang Rp 100.000,- dengan Volare ini. Bulu dari brush Volare terasa jauh lebih halus dan memang lebih nyaman ketika digunakan. Sedangkan dari hasil akhir makeup, menurut saya nggak berbeda jauh.

Lalu kalau hasilnya sama, kenapa masih mau beli brush yang mahal?

Karena saya memiliki profesi MUA, jadi ketika membeli makeup brush yang sedikit mahal, saya menganggapnya sebagai investasi. Brush yang mahal, biasanya lebih awet ketika sering dicuci dan handle brush juga nggak mudah copot kalau sering digunakan. Ini sudah dibuktikan sendiri oleh Irwan Riady yang sudah memiliki brush Shu Uemura sejak tahun 1999, dan masih digunakan hingga sekarang.

With that being said, perlukah kamu sebagai newbie dalam makeup membeli  brush mahal? Nggak juga kok, kamu masih bisa membeli brush yang terjangkau seperti Real Techniques, Masami Shouko atau Mineral Botanica. Kalau kamu memang sudah memiliki banyak koleksi brush, dan ingin naik level lebih advance ya, nggak ada salahnya mencoba beli brush yang mahal.