banner-detik

shopping

3 Tempat Belanja Makeup Lokal Lengkap

ochell

ochell/ 21

seo-img-article

Lagi pingin belanja produk lokal tapi malas ke pasar? Ini dia 3 tempat belanja makeup lokal andalan saya yang lengkap koleksi produk lokalnya.

Belakangan ini, saya merasa kalau mau beli produk kecantikan lokal di mall semakin mudah. Ya, walaupun belum selengkap seperti di pasar Blok M atau Pasar Mayestik, tapi sudah lebih mudah untuk dijangkau. Contohnya brand seperti Mineral Botanica, Purbasari dan Mazaya sekarang bisa dicari di drugstore yang ada di mall-mall besar di Jakarta.

Kali ini, saya mau share tiga tempat belanja andalan saya ketika mencari produk lokal untuk dicoba.

Tempat Belanja Produk Lokal

Dan+Dan

Kira-kira ada yang pernah dengar nama toko ini? Toko Dan+Dan ini memang belum banyak cabangnya. Biasanya toko ini saya temukan di area ruko-ruko perumahan. Toko ini, kalau dilihat dari jauh, terlihat seperti supermarket biasa yang banyak kita temui di pinggir jalan. Tapi begitu masuk, isi toko ini 90% isinya adalah produk-produk kecantikan dan kebanyakan produk lokal. Di toko ini kamu bisa menemukan brand seperti Zoya, Mineral Botanica, Wardah, Sariayu, dan Mirabella. Walaupun kecil, toko ini cukup update dengan koleksi makeup terbaru dari merek lokal. Jadi, setiap saya menemukan toko ini, pasti saya sempatkan mampir untuk hunting makeup lokal yang baru rilis.

Supermarket Aeon

Walaupun dipasarkan sebagai mall Jepang, supermarket AEON menjual produk lokal yang paling lengkap dibandingkan toko-toko lain. Brand seperti LT Pro, Moor’s, Purbasari, Polka, Mizzu, Emina dan Beauty Story ada di supermarket ini. Yang saya suka, setiap brand memiliki etalase sendiri, sehingga mempermudah saya ketika mencari satu produk. Untuk koleksi, menurut saya cukup lengkap dan up-to-date juga. Selain lengkap dan rapi, supermarket AEON sering banget bikin diskon untuk produk-produk yang dijual. Diskonnya mulai dari 20%, jadi lumayan banget, kan?

Tempat Belanja Produk Lokal

Avecca Beauty Center

Toko ini masih tergolong baru, dan bisa ditemukan di mall-mall bertaraf premium yang ada di Jakarta. Kalau saya nggak salah, ini adalah toko khusus kecantikan dari Century. Sesuai namanya, produk yang dijual di sini, ya 100% produk kecantikan seperti makeup, softlens dan cat kuku. Kalau dibandingkan dengan dua toko yang sudah saya sebut di atas, sebenarnya Avecca nggak terlalu lengkap. Tapi brand yang tenar seperti Mineral Botanica dan Emina tersedia di toko ini. Walaupun nggak begitu lengkap, tapi saya tetep suka main dan belanja di toko ini, karena isinya 100% kosmetik.

Itu dia tadi tiga toko kecantikan yang paling sering saya kunjungi dan menjadi tempat saya  makeup lokal.elanja makeup lokal. Kalau kamu, sering nggak main ke toko-toko ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment