Mitos Salah Seputar Pewarnaan Rambut

Pengen mewarnai rambut tapi masih “dihantui” mitos salah seputar pewarnaan rambut? Coba cari penjelasan yang tepat seputar pewarnaan rambut di sini.

Rambut adalah mahkota perempuan. Menurut saya, pepatah kuno ini benar adanya. Walau kita sudah dandan cantik tapi kalau rambut kita tampak kusam maupun dipenuhi uban, tentu penampilan keseluruhan jadi gak oke, kan?

Saya yakin banyak di antara kita yang merasa terganggu bila uban di rambut mulai terlihat. Penampilan kita pasti jadi terlihat gak fresh dan kusam kan, gara-gara si uban itu. Beberapa waktu lalu, rekan saya, Affi Assegaf menulis artikel tentang cara mengubah penampilan jadi lebih segar adalah dengan mewarnai rambut. Setelah membaca tulisannya, saya pun jadi tertarik ingin mewarnai rambut sendiri di rumah dengan Garnier Color Naturals.

Ternyata obrolan seputar cat rambut dengan warna alami dan praktis juga sudah ada di Forum Female Daily. Kamu sudah ikut diskusi tentang ini? Sayang lho kalau dilewatkan karena bagi kamu yang ikut dalam diskusi dan punya pertanyaan menarik seputar cat rambut dengan warna alami dan praktis, bisa membawa pulang hadiah giveaway menarik dari Garnier Color Naturals lho!

Garnier Color Naturals

Tapi sayangnya, masih banyak juga nih di antara kita yang percaya pada 3 mitos salah seputar mewarnai rambut antara lain:

1. Mitos: Mewarnai rambut dapat membuat rambut jadi rusak.

Fakta: Tentu saja bagi yang belum pernah mewarnai rambut, salah satu “concern” mereka adalah nggak ingin rambutnya malah jadi kaku, jadi rusak setelah diwarnai. Sebenarnya, kekhawatiran rambut jadi kaku dan rusak setelah diwarnai nggak akan terjadi bila kamu memakai cat rambut Garnier Color Naturals. Wulan Guritno, selebriti ternama  ternyata memilih mewarnai rambutnya dengan Garnier Color Naturals, lho! Jika kamu ingin tahu tips-tips merawat rambut dari Wulan Guritno, kamu bisa cek di facebook Garnier dengan hashtag #katawulan.

2. Mitos: Mewarnai rambut mempercepat munculnya uban.

Fakta: Seiring bertambahnya usia, maka secara alami uban akan muncul. Sementara, proses pewarnaan rambut lebih berfungsi untuk menutupi rambut beruban tersebut. Tahukah kamu? Setiap bulan, rambut tumbuh sekitar 1-1,5 cm termasuk rambut beruban. Pertumbuhan ini yang menyebabkan proses pewarnaan rambut seolah-olah memicu timbulnya rambut beruban. Padahal, rambut beruban yang tadinya sudah tertutup oleh pewarna rambut, terus tumbuh memanjang. Artinya, bukan muncul uban baru melainkan uban lama yang bertumbuh. Maka, saat memakai pewarna rambut terutama untuk menutupi uban, sebaiknya rutin melakukan touch-up.

3. Mitos: Mengecat rambut mempercepat kerontokan rambut.

Fakta: Setiap orang pasti mengalami kerontokan rambut karena ini merupakan salah satu fase alami dalam rambut manusia. Rambut rontok bisa dibilang wajar, jika jumlah rambut rontok berkisar antara 50 – 100 helai. Jadi, bila kamu memakai cat rambut yang tepat, apalagi yang diperkaya dengan 3 jenis oils yang merawat rambut seperti Garnier Color Naturals, tampaknya nggak akan memicu kerontokan rambut.

Garnier Color Natural

Apa sih kelebihan Garnier Color Naturals dibanding cat rambut lain? Garnier Color Naturals ini diperkaya dengan khasiat 3 nourishing oils yaitu olive oil, coconut dan almond oil. Maka kandungan ini membuat warna rambut jadi terlihat alami, tahan lama dan cantik. Cat rambut ini juga tidak hanya mewarnai rambut tapi sekaligus menutrisinya. Kemudian Garnier Color Naturals juga menutup uban dengan sempurna. Kelebihan lain, formula krim membuat pengaplikasian produk ini begitu mudah dan tidak menetes, sehingga kamu nggak perlu khawatir bisa menodai baju atau rumahmu. Dan satu lagi yang saya suka dari produk ini, setelah rambut diwarnai dengan Garnier Color Naturals, rambut tetap terasa lembut, tampak berkilau dan tetap sehat.

Bagaimana? Sudah paham dong ya tentang pilihan cat rambut yang sesuai dengan kebutuhanmu? Kalau kamu masih ingin cari tahu tentang Garnier Color Naturals, boleh lho “main-main” ke Forum Female Daily atau juga “mengintip” ke #katawulan.