Maybelline Fit Me Concealer Dupe Nars Radiant Creamy Concealer

Karena penasaran, kali ini saya mau ngebuktiin, apakah benar Maybelline Fit Me adalah dupe Nars Radiant Creamy Concealer.

Sebenarnya kabar  kedua concealer ini dupe, sudah lama banget saya dengar. Cuma memang saya baru bisa mencoba dan membandingkan concealer dari dua brand ini sekarang. Kenapa? Karena, saya baru mendapatkan Maybelline Fit Me dan Gyanda, Video Producer FD baru aja beli Nars Radiant Creamy Concealer.
unnamed

Maybelline Fit Me Concealer Rp 120.000,-
Nars Radiant Creamy Concealer Rp 450.000,-

Kalau dilihat dari segi kemasan, kedua produk ini mirip banget. Tapi, ketika dipegang bersamaan Nars Radiant Creamy Concealer terasa lebih berat, jadi lebih terasa produk ini high-end. Nah, kalau dari segi aplikator, menurut saya sih, sama aja. Keduanya dilengkapi doe-foot applikator yang berukuran mini.

dupes Nars and Maybelline-3

Kiri Maybelline – Kanan Nars

Untuk dari segi formula ada sedikit perbedaan, kalau Nars terasa lebih thick dan creamy, sedangkan Maybelline Fit Me teksturnya lebih thin. Walaupun memiliki tekstur yang berbeda, keduanya menurut saya memiliki pigmentasi yang serupa. Bisa dilihat di foto bawah ini, kalau under eye saya yang berwarna red-bluish bisa tertutup dengan sempurna.

Kemarin saya mencoba kedua concealer ini tanpa di-set dengan powder, dan biasanya nih kalau nggak saya baking biasanya area under eye akan creasing atau masuk ke dalam fine lines. Tapi surprisingly, kedua concealer ini nggak creasing atau masuk ke fine lines. So double thumbs up for that! 

dupes Nars and Maybelline-2

Menurut saya, Maybelline Fit Me 100% dupe! Karena  dari segi formula, awet dan ampuhnya dalam menutupi under eye, serupa banget. Bahkan saya nggak bisa membedakan mana yang Nars dan Maybelline saat sudah dipakai. Jadi nih, kamu yang kepingin banget nyobain concealer Nars, tapi on budget, kamu bisa mencoba Maybelline.  Cuma, setahu saya pilihan warna Maybelline Fit Me nggak terlalu lengkap di Indonesia, jadi kalau kamu memiliki skintone yang lebih gelap, mungkin bisa mencoba concealer dari Nars.

So which one you prefer? Kalau saya sih, jelas lebih memilih Maybelline Fit Me, karena lebih terjangkau tapi sama efektifnya dengan Nars.