Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Cranberry

Siapa yang pernah mengalami anyang-anyangan? Setiap perempuan pasti pernah mengalami anyang-anyangan setidaknya satu kali. Ini karena perempuan memang lebih rentan mengalami anyang-anyangan dibanding laki-laki.

Anyang-anyangan, atau yang istilah medisnya adalah Urinary Tract Infections (Infeksi Saluran Kemih) bisa dikenal dari gejalanya yang paling gampang yaitu rasa ingin buang air kecil yang terus menerus. Saat buang air kecil pun kadang terasa nggak lancar dan disertai nyeri di perut bagian bawah.

Salah satu penyebab anyang-anyangan yang paling utama adalah infeksi dari bakteri e.coli. Bagaimana bakteri e.coli bisa mengganggu saluran kencing? Bakteri e.coli ini terdapat pada anus dan bisa berpindah ke saluran kencing saat kita membersihkan organ intim dari belakang. Perempuan lebih rentan menderita anyang-anyangan karena jarak dari anus ke organ intim yang lebih pendek dari laki-laki.

Beda halnya dengan kasus anyang-anyangan pada ibu hamil, misalnya. Anyang-anyangan juga seringkali dialami oleh ibu hamil karena ukuran janin yang membesar akan semakin mendorong tempat penampungan kemih. Ini membuat urin terkadang sulit keluar dan memicu rasa nyeri pada saluran kandung kemih.

DSCF6517
Beberapa cara yang bisa dicoba untuk membantu mengatasi anyang-anyangan adalah minum air putih yang cukup dan membersihkan organ intim dari bagian depan ke belakang, bukan sebaliknya. Hindari juga kebiasaan menahan-nahan pipis karena kebiasaan ini sangat memicu anyang-anyangan. Kalau kamu menggunakan toilet umum, pastikan agar toilet seat-nya sudah bersih untuk meminimalisir risiko penularan bakteri.

Untuk menghindari infeksi saluran kemih lebih lanjut, kamu juga bisa mengonsumsi minuman khusus seperti Privé Uricran yang mengandung ekstrak cranberry. Kenapa cranberry? Buah yang susah ditemui di Indonesia ini memang banyak diambil ekstraknya untuk mengobati masalah kesehatan. Kandungan antioksidan dan sumber vitaminnya bisa menjaga kekebalan tubuh dan memiliki fungsi anti-bacterial untuk mencegah penempelan bakteri pada dinding saluran kemih.

Prive Uricran ini tersedia dalam bentuk kapsul dan powder sachet, jadi bisa pilih alternatif mana yang kamu mau. Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan cukup dikonsumsi sehari 1 – 2 kali saja. Prive Uricran adalah produk yang bisa memberi solusi untuk anyang-anyangan pertama di Indonesia dan patut banget dicoba untuk kamu yang sering mengalami anyang-anyangan.