3 Pensil Alis Bagus Terjangkau untuk Si Rambut Hitam

Banyak yang bilang kalau cukup sulit untuk menemukan produk pensil alis lokal yang warnanya cocok dengan rambut yang hitam.

Karena, rata-rata pensil alis lokal warna coklatnya mengandung unsur kemerahan. Sementara mau memakai pensil alis warna hitam juga kurang bagus, karena seringkali malah membuat raut muka terlihat galak. Agak mengherankan sih kenapa produk lokal rata-rata menyediakan pensil alis dengan pilihan warna coklat kemerahan, padahal orang Indonesia kebanyakan berambut hitam dan berkulit sawo matang.

Tapi tenang, tetap ada beberapa produk pensil alis lokal yang warnanya menurut saya pas untuk kita-kita yang berambut hitam, yaitu JustMiss Eyebrow Pencil, Zoya Cosmetics Professional Eyebrow Pencil, dan Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil.

IMG_0237

Ketiga pensil alis bagus tersebut cukup sering saya pakai bergantian untuk sehari-hari. Menurut saya untuk harganya yang affordable, kualitasnya lumayan banget. Kekurangan dari ketiga pensil alis ini cuma satu, yaitu tidak terlalu awet ketika dipakai. Jadi saya harus selalu sedia pensil alis ini di makeup pouch saya untuk touch up kalau sewaktu-waktu alis saya buntung. Atau kalau suka, bisa juga dilapisi lagi dengan brow mascara agar gambar alis kita lebih awet.

JustMiss Eyebrow Pencil 209M Brown - Rp4000,-

fotd-chocolate-racunwarnawarni

Saya nggak salah tulis kok, harganya memang cuma 4000 rupiah. Bahkan biaya parkir mobil yang saya bayarkan pada saat saya membeli pensil alis ini pun lebih mahal. Produk ini bisa dibeli di toko pernak-pernik Stroberi yang ada di mall-mall.
Warnanya coklat tua dan nggak ada bias warna kemerahannya, jadi pas untuk saya yang berambut hitam.

Pensil alis ini sudah dilengkapi dengan sikat alis pada bagian tutupnya. Walaupun sikat alisnya keras dan kurang bagus kualitasnya, tapi lumayan membantu untuk touch up, jadi saya nggak perlu bawa spoolie terpisah lagi di makeup pouch saya. Kekurangan produk ini adalah teksturnya yang terlalu lembek dan waxy, jadi nggak saya sarankan untuk pemula yang belum terbiasa menggambar alis.

 

Zoya Eyebrow Pencil Brown – Rp29.000,-

IMG_0010

Kalau yang kedua ini adalah produk yang paling sering saya pakai saat ini. Warna coklatnya cenderung ke kuning, tapi menurut saya masuk banget kok untuk rambut saya yang hitam. Tekturnya juga masih terlalu lembek untuk selera saya, tapi nggak selembek JustMiss. Selain itu pigmentasi dan warnanya juga nggak se-bold JustMiss, jadi masih lebih bisa dikontrol dan lebih mudah digunakan.

 

Fanbo Eyebrow Pencil Black – Rp 21 000

eotd-mysuperstarlook

Ada dua warna pilihan Fanbo Eyebrow Pencil ini yaitu Black dan Brown, dan saya lebih memilih menggunakan warna Black. Tapi jangan khawatir, walau nama shade-nya Black, warna pensil alis ini nggak terlalu garang kok. Warna hitamnya nggak terlalu bold dan ada sedikit bias taupe, sehingga pensil alis ini jatuhnya sangat natural ketika saya gunakan.

Tekstur Fanbo Eyebrow Pencil ini tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek, just perfect! Dan daya tahannya juga paling bagus dibandingkan dua pensil alis saya yang lain.

Kamu pernah nggak mencoba salah satu dari ketiga pensil alis di atas?