Penyebab Rambut Rontok yang Nggak Kamu Sangka

Ternyata, kepribadian bisa jadi penyebab rambut rontok, lho. Saya juga baru tahu, nih. Kepribadian seperti apa sih yang bisa jadi trigger rambut rontok?

Nggak muda, nggak tua, rambut rontok selalu bikin perempuan was-was. Apa lagi kalau kita sendiri masih belum yakin alasan sebenarnya di balik rambut yang nggak berhenti rontok.

Mungkin kamu seperti saya, kesel! Karena merasa bukan sebagai cewek yang hobi nyatok atau gonta-ganti warna rambut, malah berusaha sebaik mungkin biar nggak stres, tapi kok ya rambut masih rontok juga? Di sebuah event bareng blogger dan Dove Hair Fall Treatment beberapa waktu lalu, saya dapat ilmu baru. FYI, FD-ers, kepribadian kita bisa membentuk hair treatment routine yang salah, sehingga rambut jadi rontok terus-terusan.

alasan-rambut-rontok-1

Hayo, kamu termasuk yang mana nih dari tiga tipe kepribadian ini?

1. Unaware. Tipe cewek ini, cenderung nggak paham bahwa rambut rontok itu adalah sebuah masalah. “Oh, ya, rambut pasti rontok kan, semua orang ngalamin.” Hey, it’s your body trying to tell you something!

2. Skeptic. Berbeda dari unaware, tipe orang skeptic tahu sih kalau rambut rontok is a serious deal. Namun dia nggak percaya, alias skeptis, ada hairfall treatment di luar sana yang bisa mengatasi rambut rontoknya. Bisa jadi orang tipe ini adalah yang udah berulang kali ganti shampo, tapi belum ketemu juga dengan yang cocok, so she gives up.

3. Settler. Orangnya setia, saklek, nggak suka perubahan. Sudah bertahun-tahun pakai shampo yang sama, dan nggak sadar bahwa loyalnya dia pada produk yang salah justru adalah penyebab utama di balik rambut rontoknya.

Bikin jadi introspeksi banget, ya? Yang mana pun kepribadian kita when it comes to dealing with hair fall, intinya kita harus tahu sih, kapan masalah rambut rontok kita masih normal, dan kapan sudah benar-benar jadi masalah yang urgent. Kalau memang shampoo kamu nggak kunjung membawa perubahan, kamu harus #BeraniCobaLagi dengan produk yang bisa benar-benar merawat rambut kamu, jangan sampai dibiarin. As a start, kamu bisa coba produk Dove Hair Fall Treatment gratis di sini.

Now you know apakah kepribadian kamu selama ini jadi penyebab issue rambut kamu atau nggak, kamu juga harus tahu saat rambut rontok kamu sudah di tahapan yang nggak bisa ditolerir lagi. Tunggu bahasannya di FD, ya!