4 Tips Makeup untuk Terlihat Lebih Dewasa

Meskipun “permanent baby face” sering dibilang imut, tapi kadang annoying juga karena membuat kita terlihat seperti anak kecil terus. Coba deh, 4 tips makeup ini supaya wajahmu terlihat lebih dewasa.

1. Gambar Alis Lebih Tinggi

maisie2-sideKiri: Dewasa | Kanan: Baby Face

Alis yang bentuknya lurus seperti alis Korea akan membuat wajah terlihat imut-imut dan innocent. Sebaliknya, alis dengan arch yang tinggi akan membuat keseluruhan wajah kamu terlihat lebih sultry dan flirty. Arch-nya nggak usah terlalu tinggi seperti alis mertua jahat ala Reza Chandika, cukup naikkan sedikit ujungnya searah dengan tulang alis. Supaya lengkungannya lebih terlihat, kamu bisa menggunakan brow pomade atau brow gel yang teksturnya lebih padat dari pensil alis.

Baca juga: Ini Alasan Ilmiah Bentuk Alis Kanan dan Kiri Tidak Sama

2. Pilih Lipstik Merah

kendall1-sideKiri: Dewasa | Kanan: Baby Face

The ultimate weapon to look mature is red lipstick. Warna merahnya bisa apa saja tergantung preferensi kamu, mau itu warm red atau cool red sama saja. Lebih gelap, lebih baik sebenarnya! Bisa juga mencontek gaya Kendall dengan overlining the lips. Nggak usah terlalu jauh dengan garis bibir asli, cukup sedikit di atasnya untuk memberikan efek bibir yang lebih plump dan penuh.

Baca juga: 5 Lipstik Merah Paling Legendaris

3. Cut Some Cheekbones!

jlaw2-sideKiri: Dewasa | Kanan: Baby Face

Efek pipi tirus bisa membuat wajah terlihat dewasa seketika! Pipi yang chubby akan membuat kita terlihat seperti anak-anak, jadi beri sedikit warna gelap di wajah dengan contour tipis atau matte bronzer. Supaya lebih maksimal, boleh juga dibantu dengan shading tipis di hidung.

Baca juga: Anastasia Contour Kit vs Australis AC On Tour

4. Gunakan Foundation Matte

miranda2-sideKiri: Dewasa | Kanan: Baby Face

Wajah yang merona dengan peach blush dan highlight akan memberikan kita that youthful look. Kamu bisa mengakali trik ini dengan menggunakan foundation yang matte, tanpa shimmer atau highlight apapun di wajah. Supaya nggak terlalu flat, tambahkan sedikit matte bronzer dan matte blush. Don’t go for anything dewy!

Sudah ada yang pernah mencoba trik-trik ini? Makeup seperti apa yang biasanya kamu lakukan saat ingin terlihat lebih mature?