Sudah Coba Lipstick Matte dari Pixy Lip Cream?

Masih mencari liquid lipstick lokal yang harganya terjangkau dan bagus? Yuk, kenalan sama Pixy Lip Cream.

Jadi, seminggu kemarin saya udah menemukan tiga brand lokal Indonesia yang merilis liquid lipstick. Ketiga brand ini adalah Aubeau, Mizzu Cosmetics dan Pixy. Sayangnya yang baru saya temukan di pasaran hanyalah Pixy. Jadi, untuk edisi Lipstick Monday kali ini, saya akan review produk terbaru Pixy, yaitu Pixy Lip Cream.

 

Pixy Lip Cream-4

Seperti liquid lipstick pada umumnya, produk ini dikemas dalam bentuk tube dan disertai dengan doe-foot applicator. Kemasan lipstick ini didominasi oleh warna hitam dan tutup berwarna pink. Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur yang creamy dan sedikit mousy. Lip cream ini memiliki wangi vanilla yang lembut dan saya suka banget dengan wanginya. Karena teksturnya yang creamy, jadi mudah banget diaplikasikan pada bibir.

Pixy Lip Cream-3

Pixy Lip Cream hadir dalam empat pilihan warna, dan kemarin saya hanya menemukan dua warna saja yaitu Chic Rose dan Classic Red. Setelah mencoba dua warna ini, boleh dibilang produk seharga Rp 45.000,- ini bagus banget dan worth untuk dicari!

Dari dua warna yang saya miliki, teksturnya cukup konsisten yaitu sama-sama creamy. Namun, dalam hal pigmentasi ada sedikit perbedaan, di mana Chic Rose, lebih pigmented dan lebih mudah diratakan pada bibir.  Sedangkan untuk Classic Red, saya membutuhkan setidaknya dua sampai tiga layer agar warnanya lebih rata. Tapi nih, walaupun saya pakai sampai tiga layer, lip cream ini masih terasa nyaman ketika digunakan dan nggak membuat bibir jadi kering. Ketika digunakan lipstick ini nggak langsung set di bibir, jadi butuh waktu untuk lip cream ini berubah matte saat dipakai.

Pixy Lip Cream-3

Selain dari formulanya yang ok, lipstick ini juga transfer proof! Karena ketika  digunakan untuk minum, saya nggak melihat ada bekas lipstick yang menempel pada gelas. Untuk masalah awet, menurut saya lipstick ini mudah hilang ketika digunakan untuk makan. But I ain’t complaining about that.

Final thought, saya suka banget sama Pixy Lip Cream ini! So far, ini liquid lipstick dari major brand Indonesia kedua yang paling nyaman yang pernah saya coba! Sudah harganya terjangkau, formulanya nyaman pula ketika digunakan. Saya harap, kedepannya Pixy Lip Cream akan mengeluarkan warna yang lebih banyak dan lebih kekinian.

Oh ya, saya menemukan Pixy Lip Cream ini di Pejaten Village, Jakarta Selatan! So happy hunting!