Pelajaran dari Nonton Konser Outdoor dengan Hijab

Belum lama ini, saya sama anak-anak  FD nonton festival musik yang cukup hits di Jakarta. Sempat was-was sih…Bakal nyaman nggak, ya?

Mau pakai baju apa? Secara acaranya outdoor dan berlangsung seharian. Kalau yang nggak berhijab mungkin bisa santai pakai shorts atau baju berbahan tipis. But that’s just not the case buat yang berhijab, kan?

Dari rumah, udah siap nih pakai atasan katun dan celana kulot andalan. Soal baju, aman! Nggak kepikir kalau faktor dari luar justru jadi masalah tricky buat rambut di balik hijab. Jam tiga sore, harusnya udara sejuk, dong? Tapi karena namanya nonton acara panggung di luar, desak-desakan sama orang banyak, jadilah keringetan, dan rambut udah kerasa nih lepeknya. Dan situasinya benar-benar nggak mungkin untuk cari toilet yang nyaman, dan cari angin sedikit untuk buka hijab.

Nggak selesai di situ, pas mulai malam, eng ing eng…tiba-tiba hujan! Oh my god, inget banget mulai dari jam enam sore sampai larut malam, hujannya awet nggak berhenti. Kecil, tapi rata. Yak, setelah siang kena keringat lebih banyak, malamnya rambut kebasahan hujan dan harus nunggu sampai rumah agar bisa buka jilbab. Lengkappp banget cobaannya hahaha!

hijab-konser-sariayuNontonnya bareng anak-anak FD juga :D

Pelajaran yang saya ambil sih, mau se-prepared apapun kita, namanya faktor luar nggak bisa kita atur. Hijab udah nyaman, baju udah nyaman, eh cuacanya tricky. Seperti yang saya bilang di artikel soal haircare khusus rambut berhijab, di kondisi biasa aja, rambut berhijab sudah lebih rentan lepek karena keringat, dan juga rontok, dibanding rambut yang nggak ditutup hijab. Apalagi pas kondisi nggak terduga seperti pengalaman saya, saat keramas rambut harus bener-bener bersih dan segar lagi.

Saya sih tetap merekomendasikan pakai haircare khusus rambut berhijab, karena kerasa banget beda sensasinya. Seperti shampo Sariayu Hijab, yang ada komposisi jeruk purut dan daun mint, bikin rambut terasa bersih, dan terasa segernya lebih lama. Selain itu, Sariayu Hijab Hair Care ini juga mengandung tinkur cabe yang membantu mengurangi ketombe di kulit kepala. Selain Segar, shampoo ini menjawab semua masalah rambut wanita berhijab seperti kita ini. Dori, Account Executive FD yang nggak berhijab aja, suka juga lho pinjam shampo ini kalau abis workout di FD HQ, karena katanya dingin dan wanginya enak :D

sariayu-hijab-review-1

For that reason, saya bisa tenang kalau next time bakal aktif di luar lagi, karena ada shampo yang bisa bikin saya tetap nyaman, dan pakai hijab pun nggak jadi masalah. By the way, kalau kamu mau coba shampo Sariayu Hijab gratis (again, gratis!), kamu cuma perlu isi form ini, and we will send it to you!

Kalau kamu sendiri, punya “pengalaman pertama” apa sama hijab? Share dong…I’d like to know!