Organic Supply Co, Skincare Lokal Bersertifikasi Organik

Nggak cuma makeup lokal saja yang lagi hits, tetapi juga skincare lokal! Ayo kenalan dengan Organic Supply Co., brand skincare natural dan organik yang menjual berbagai macam base products untuk skincare.

Screen Shot 2016-09-23 at 5.13.38 PM-sideUntuk kamu yang suka berkreasi membuat DIY skincare, saya saranin jangan sering-sering deh, buka website-nya Organic Supply Co. Racun banget! Saya yang tadinya nggak terlalu into DIY skincare aja langsung kepingin bikin ramuan dari bahan-bahan dasar yang dijual Organic Supply Co. Mulai dari essential oil, carrier oil, cosmetic additives, natural salt, aloe vera gel, gliserin, segala macam clay, sampai kelopak bunga calendula pun ada. Gimana nggak mau langsung jadi potion master dan meracik toner sendiri, rasanya? :D

Didirikan tahun 2015, founders Organic Supply Co. yang pernah tinggal di Amerika menyadari akan susahnya mendapatkan essential oil di Indonesia, terutama yang organik. Kalaupun ada, harganya sangat mahal dan jarang sekali tersedia di pasaran. Berangkat dari keinginannya tersebut, dengan bantuan tiga partner lainnya, akhirnya lahirlah Organic Supply Co yang beberapa ingredients-nya sudah mendapat sertifikasi organik dari Soil Association UK.

Screen Shot 2016-09-23 at 5.16.27 PMSatu hal yang saya suka banget dari Organic Supply Co. adalah desain packaging-nya yang minimalis. Keterangan tentang produknya juga jelas dan kemasannya dibungkus dengan rapi. Nggak ada tuh, oil yang tumpah atau bocor karena setiap botolnya betul-betul di-seal rapat-rapat, which is very good thing since they mostly sell their products online. Ilfeel banget deh, kalau pesan produk online terus pas dibuka ternyata bocor kemana-mana.

Nah, kalau kamu sudah ceki-ceki website Organic Supply Co. tapi masih belum tahu mau mencoba produk apa, mungkin kamu bisa mulai dari rekomendasi produk Organic Supply Co. di bawah ini. Kegunaannya bisa di-mix and match, lho!

SAMSUNG CAMERA PICTURESMoisturizing Lotion Base

Waktu itu saya dan Putri, video editor FD iseng mencoba Moisturizing Lotion Base ini karena kulit berasa kering banget di bawah AC kantor. Moisturizing Base Lotion ini sebetulnya berfungsi sebagai base, jadi kalau kamu mau, bisa dicampurkan dengan essential oil. Di dalamnya terdapat 89% bahan-bahan organik seperti coconut oil, sunflower seed oil, shea butter, dan aloe vera.

Saya dan Putri sih suka banget dengan teksturnya yang silky, cepat meresap, dan benar-benar langsung melembapkan kulit. Buat kamu yang nggak masalah dengan fragrance-free body lotion dan cuma mencari kelembapannya saja, I suggest you try this one out.

Rose Hydrosol

Seperti yang Netta tulis di artikel “Cari Pelembap Alami? Coba Hydrosol”, salah satu natural ingredient yang bisa dijadikan alternatif pelembap adalah hydrosol. Basically, hydrosol adalah air yang berasal dari proses “perebusan” macam-macam tanaman yang banyak manfaatnya buat kulit. Air mawar adalah salah satu hydrosol paling populer yang digunakan pada skincare dan Certified Rose Hydrosol dari Organic Supply Co. ini bisa dipakai sebagai pelembap maupun toner untuk semua jenis kulit.

Selain itu, bisa juga digunakan sebagai bahan pencampur masker atau pengganti air dalam emulsion. Buat kamu yang nggak suka atau kurang cocok dengan rosewater, Organic Supply Co. juga punya hydrosol lain yang berbahan dasar aloe vera, tea tree, lavender, chamomile, dan lain-lain. Tinggal cocokkan saja dengan kebutuhan kulit kamu.

SAMSUNG CAMERA PICTURESFrench Pink Clay (Rp 120.000)

French Pink Clay diklaim sebagai jenis clay yang paling gentle untuk semua jenis kulit. Bahkan French Pink Clay ini aman digunakan untuk kulit sensitif dan mature skin. Walaupun saya belum pernah mencoba French Pink Clay, sebenarnya cukup penasaran juga dengan fungsi detoxify dan clarifying-nya. Selain digunakan sebagai masker, French Pink Clay ini juga bisa digunakan sebagai body scrub, cleanser, atau campuran sabun. Bahkan katanya juga bisa sebagai bedak, lho.

Evening Primrose Oil (Rp 120.000)

Oil multifungsi ini bisa digunakan untuk berbagai hal, thanks to kandungan Omega-6 fatty acid yang punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Salah satu kemampuan utama Omega-6 fatty acid adalah mengontrol kesehatan hormon, jadi Evening Primrose Oil banyak dipakai untuk mengatasi adult acne karena ketidakseimbangan hormon. Fungsi lain Evening Primrose Oil adalah menguatkan akar rambut, mengatasi kerontokan, mencegah tanda-tanda penuaan dan membantu melancarkan peredaran darah.

Dream Essential Oil (Rp 165.000)

Para Mommies di FD suka banget dengan berbagai macam essential oil. Nggak usah Mommies sih, saya pun kalau lagi susah tidur, tinggal olas-oles essential oil rasanya langsung bisa tidur pulas. Dream Essential Oil ini mengandung bahan-bahan herbal seperti geranium oil dan lavender yang 100% organik dan juga bisa digunakan untuk mengobati gigitan serangga.

Ada yang sudah pernah belanja di Organic Supply Co.? Kira-kira produk apa yang kamu rekomendasikan untuk para FD members? Share di comment box, ya!