3 Foundation Bagus Di Bawah 150 Ribu

Butuh rekomendasi foundation bagus tapi harga terjangkau? Ini dia tiga foundation favorit saya.

Kata siapa foundation bagus adalah foundation high-end? Selama hampir lima tahun saya main makeup, menurut saya foundation dari drugstore kadang lebih bagus dari high-end brands. Buat kamu yang baru mau mulai pakai foundation, tapi lagi on budget, saya punya tiga foundation andalan yang harganya di bawah 150 ribu, tapi kualitasnya setara dengan foundation high-end.  Ketiga foundation ini sudah menjadi andalan saya sejak empat tahun lalu, dan sampai sekarang pun masih saya gunakan. Penasaran mau tahu apa saja foundation-nya? Yuk, baca review-nya di bawah ini.

3 Foundation Bagus Di Bawah 150 Ribu-2

Revlon ColorStay Foundation - Rp 115.000,-
Karena empat tahun lalu belum punya budget yang wah untuk foundation. Saya memutuskan untuk beli foundation dari Revlon karena mudah untuk ditemukan dan harganya affordable banget. Revlon ColorStay ini sempat menjadi andalan beberapa member Female Daily. Kalau kata member sih, foundation ini dupe dari  Estee Lauder Double Wear, karena hasil akhir dan coverage-nya mirip. Dengan harganya yang di bawah Rp 150.000,- foundation ini memberikan hasil yang full coverage, namun nggak terasa berat atau cakey ketika dipakai. Hasil akhir yang diberikan foundation ini satin, dan semakin lama dipakai, semakin bagus hasilnya dan memberikan kesan glowy yang sehat.

Makeover Ultra Liquid Matt Foundation – Rp 119.000,-
Kalau foundation ini, beli karena ikut-ikutan hype pas brand-nya baru launch. Dan ternyata setelah dipakai, foundation ini nggak mengecewakan. Untuk coverage-nya sheer to medium, tapi kalau mau full coverage bisa kok, ditambahkan layer kedua. Karena hasil akhirnya matte, foundation ini cocok digunakan untuk jenis kulit yang oily. Tapi yang jenis kulitnya dry, bisa juga kok pakai foundation ini, hanya saja nggak perlu di set lagi dengan bedak.

Wardah Luminous Liquid Foundation - Rp 32.000,-
Rasanya ini foundation termurah yang pernah saya coba dan hasilnya bagus banget!! Karena coverage foundation ini sheer, jadi nyaman banget untuk digunakan sehari-hari, dan cocok untuk kamu yang ingin menggunakan base makeup yang nggak terlalu tebal. Walaupun di pasarkan sebagai foundation luminous, hasil akhirnya lebih ke satin to matte finish. Dari segi awet, digunakan oleh saya yang jenis kulitnya normal-oily sih, bertahan lima jam. Sedangkan digunakan oleh Gyanda, Video Producer, yang jenis kulitnya normal, foundation ini awet banget dipakai seharian. Bahkan dipakai olahraga pun, foundation ini stay put! 

Nah, kalau kamu gimana? Ada nggak salah satu dari ketiga foundation ini yang menjadi favorit?