Face Mist: Penting atau Tidak?

Penting nggak sih, punya face mist? Ada nggak fungsi lain dari face mist selain untuk semprot-semprot cantik?  

Di dalam skincare routine, peran face mist kadang agak membingungkan. Belum sampai taraf essential seperti pelembap atau sunscreen, tapi kayaknya seru aja kalo punya face mist. Saya sendiri juga awal-awal memakai face mist hanya untuk semprot-semprot cantik, tapi begitu ketemu face mist yang cocok, ternyata produk yang satu ini lumayan ada efeknya juga di skincare routine saya. Nah, apa saja manfaat face mist lainnya?

1. Mempersiapkan Kulit untuk Produk Skincare yang Dipakai Selanjutnyaface mist trilogy-side

Pasti pernah dengar kan, kalau produk skincare itu lebih cepat menyerap saat diaplikasikan di kulit yang lembap? Kadar air yang cukup pada kulit bisa membantu penyerapan skincare hingga ke lapisan lebih dalam dan membantu mengunci moisture dari produk yang diaplikasikan. Jadi, setelah cuci muka, semprotkan face mist ke kulit yang masih setengah kering dan tepuk-tepuk perlahan. Kerasa lho, bedanya. Kulit jadi lebih smooth dan skincare jadi lebih gampang menyerap.

Baca juga: 3 Tips Mudah Atasi Kulit Kusam

2. Sebagai Hydrating Toner

Kalau kamu rutin melakukan double toning, hydrating toner adalah produk yang pasti sudah nggak asing lagi. Banyak orang yang menggunakan hydrating toner dalam bentuk lotion atau milk setelah memakai acid toner. Cuma, untuk kulit saya yang berminyak ini, agak risky untuk menumpuk produk yang teksturnya rich karena kulit saya gampang banget jerawatan.

Solusinya, saya memakai face mist sebagai hydrating toner. Ternyata, face mist yang saya gunakan juga bisa mengembalikan hidrasi kulit setelah memakai acid toner, sama efektifnya seperti hydrating toner berbentuk lotion atau milk. Pastikan kalau face mist kamu mengandung bahan-bahan yang bisa melembapkan seperti chamomile, aloe vera, atau rosewater.

Baca juga: 4 Rekomendasi Hydrating Toner Dengan Harga Di Bawah 250 Ribu Rupiah

3. Sebagai Base Makeup

Meskipun mungkin nggak bisa memberi efek pori-pori samar seperti face primer berbahan silikon, tetapi in terms of creating an even base for makeup, I think it does a pretty good job. Pernah suatu hari face primer saya habis dan benar-benar nggak ada yang bisa menggantikan fungsinya selain face mist. Hasilnya oke, tuh. Selain permukaan kulit lebih halus, blending foundation juga jadi lebih gampang. Untuk rekomendasi face mist paling favorit di Beauty Review, silakan cek di sini ya. Happy hunting!

Baca juga: Face Mist untuk Kulit Sensitif: Sampar Skin Quenching Mist