Sunscreen Bagus dan Murah dari Brand Lokal

Di antara sunscreen Korea dan Jepang, ada juga lho sunscreen bagus dan murah dari brand lokal yang lagi jadi favorit di Female Daily!

Yup, saya paling seneng deh kalau ada produk lokal yang dapet glowing reviews. No wonder, walau saya pribadi bukan penggemar liquid matte lipstick, saya tetap antusias dengan banjir liquid lipstick lokal. Pokoknya, kita harus banget sih mendukung produk beauty lokal.

Kalau saya sudah rave tentang sejumlah produk makeup lokal Indonesia favorit saya macam bedak Sariayu (yang sudah saya pakai sembilan tahun) dan eyeliner Purbasari, di FD Beauty Review ada skincare lokal yang lagi naik daun: sunscreen!

Dua sunscreen ini nggak hanya dapat review positif, tapi juga harganya terjangkau banget; di bawah Rp100.000,-!

 review-sunscreen-emina-erha-perfect-shield

Emina Sun Protection SPF 30 PA++ (Rating 4.1)

Tergantung di mana kamu belinya, harga Emina Sun Protection SPF 30 PA++ ini cuma sekitar Rp25.000,- sampai Rp38.000,-. Harga tiket nonton weekdays kalah, deh. Di FD Beauty Review, FD-ers amaze dengan betapa tekstur sunscreen ini gampang menyerap, dan nggak lengket. Nggak sedikit yang tadinya malas pakai sunscreen tapi begitu ketemu Emina ini, langsung rajin pakai sunscreen. Which is awesome! PA++, yang jadi tanda proteksi dari sinar UV A, juga jadi kelebihan produk ini di mata FD-ers, karena banyak sunscreen lokal biasanya nggak broad spectrum.

Baca juga: Cara Memakai Sunscreen yang Salah

Tapi yang paling bikin saya tertarik, banyak juga yang suka sama Emina Sun Protection ini karena nggak bikin jerawatan. Sunscreen memang di kulit yang sensitif/ acne prone bisa memicu clogging (pengalaman pribadi), jadi saya tambah penasaran nih pingin cobain Emina ini. Kenapa saya belum beli juga? Soalnya ada kandungan fragrance-nya dan lumayan di tengah ingredents list. Padahal saya udah sempat nyobain di Watson’s. Hmm karena review-nya positif banget, I might go back and buy it one of these days! Nilai plus lainnya, packaging-nya lucu banget!

Erha Perfect Shield Normal to Oily Skin (Rating 3.9)

Kalau yang ini, udah lama saya lihat di-rave di forum FD. Katanya bagus juga jadi base makeup. Sunscreen ini punya SPF 25++ yang lumayan juga untuk dipakai sehari-hari. Sama seperti Emina, pemakai sunscreen ini juga suka karena nggak bikin jerawatan, dan beberapa bahkan mengaku flek hitamnya memudar setelah beberapa bulan pakai sunscreen ini, karena memang ada kandungan vitamin C-nya. Hmm…*mulai kena racun* Harganya Rp85.000,- aja untuk satu kemasan tube.

Kekurangan produk ini dari beberapa review adalah hasilnya terlalu dewy di muka, dan walau ditujukan untuk kulit berminyak, nggak necessarily mengontrol minyak.

Ada yang udah pernah kamu coba? Atau, mana yang paling bikin kamu tertarik, nih?