Baru Mau Pakai Eye Cream? Cari 3 Bahan Ini

Ada banyak alasan kenapa orang merasa perlu memakai eye cream. Dari mulai ingin mengurangi fine lines, lingkaran hitam, kerutan, dan sebagainya.

Memang sih, nggak ada eye cream di dunia ini yang bisa langsung mengatasi masalah seputar area mata secara instan. Tapi, rutin menggunakan eye cream yang diformulasikan dengan baik bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan teman-temannya! Daerah mata yang terhidrasi dengan baik juga nggak akan gampang menghitam (kecuali faktor genetik) dan pengaplikasian makeup pun jadi lebih halus.

Untuk memilih formula eye cream yang terbaik, tentu kita harus tahu dulu apa kandungannya. Ini dia bahan-bahan yang harus kamu cari dalam eye cream supaya manfaatnya betul-betul terasa untuk area mata!

SAMSUNG CAMERA PICTURESAntioksidan

Ada alasan penting kenapa banyak sekali produk skincare yang mengandung antioksidan. Antioksidan pada skincare membantu melawan environmental stress seperti cuaca, polusi, sinar UV, dan faktor-faktor lain yang berdampak buruk pada kulit kita. Salah satu dampak terburuk antioksidan adalah premature aging yang tentunya bisa dilihat dengan jelas di sekitar area mata.

Contoh antioksidan paling umum dalam produk eye cream: vitamin C (ascorbic acid), vitamin E (tocopherol), retinol, resveratrol.

Peptide

Kandungan yang cukup populer dalam produk skincare karena fungsinya yang bisa mengikat kelembapan pada kulit dan mendorong regenerasi sel lebih cepat. Peptide juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan menjaga supaya area mata nggak kendur atau keriput.

indeed labs eye cream-side

Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 terkenal akan fungsinya yang bisa mencerahkan kulit, sama seperti vitamin C. Niacinamide bekerja dengan cara menekan produksi melanin dan meminimalisir dampak buruk sinar UVA seperti hyperpigmentation atau lingkaran hitam di bawah mata. Menurut skincare expert Paula Begoun (Paula’s Choice) penggunaan niacinamide dan vitamin C secara rutin bisa mengurangi resiko area bawah mata menjadi lebih gelap.