Fillerina, Filler Tanpa Injeksi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sudah sering mendengar filler treatment yang bisa mengatasi keriput di wajah, kan? Kini, kamu juga bisa filler sendiri di rumah, tanpa perlu bantuan dokter. Kok bisa? 

Sebenarnya sejak sekitar dua tahun lalu, saya sudah mendengar nih bahwa perempuan-perempuan di Amerika sudah bisa melakukan  filler sendiri di rumah, tanpa perlu pergi ke dokter. Nah, akhirnya minggu lalu, Combiphar, perusahaan consumer healthcare modern di Indonesia, menghadirkan Fillerina. Ini adalah sebuah inovasi baru non injeksi dermokosmetik filler pertama di Indonesia yang efektif mengurangi kerutan tanpa rasa sakit, mudah diaplikasikan di rumah dan telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai kosmetik dengan manfaat efek filler.

Fillerina Package

Fillerina sendiri dikembangkan di Swiss dan telah dipasarkan sejak 2012 ke lebih dari 30 negara. Apa sih sebenarnya Fillerina ini? Penjelasan tentang kandungan, cara pakai dan manfaat Fillerina tersebut, sebenarnya sudah saya dapatkan ketika diundang oleh 8th Avenue Private Skin Clinic, Jakarta untuk mencoba Fillerina.

Kedatangan saya pun disambut ramah oleh dr. Holly P. Banerjee. Dokter  menjelaskan memasuki usia 30 tahun, kerutan di sekitar mata, hidung, mulut, leher dan garis ekspresi mulai tampak. Hal ini disebabkan oleh penurunan jumlah Asam Hialuronat pada kulit sehingga timbul kerutan dan kulit menjadi kering.

Apakah Asam Hialuronat /Hyaluronic Acid ini? Asam Hialuronat adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh kita dan berfungsi mengikat air. Pada saat launching Fillerina, dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS, FINS DV, FAADV – Kepala Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto dan Ketua Kelompok Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia menambahkan, “Asam  Hialuronat merupakan kandungan terpenting di dalam produk anti penuaan. Hasil dari aplikasi Hyaluronic Acid adalah sebagai jaringan pengisi untuk mengatasi liputan dan kerutan di wajah.”

Kemudian dr. Abraham menjelaskan bahwa selama ini kandungan Hyaluronic Acid diaplikasikan melalui cara konvensional yaitu topical cream dan injeksi. Namun kini ada solusi inovatif melalui non injeksi dengan hasil yang efektif dan efek samping minimal.

Saya, sebagai orang yang pernah mencoba filler injeksi, tentu saja sangat tertarik ketika mendengar Fillerina yang cara pakainya hanya perlu dioles. Mungkinkah Hyaluronic Acid yang dioleskan di kulit meresap ke dalam lapisan kulit epidermis? Menurut penjelasan yang saya dapat, di dalam Fillerina ternyata memiliki enam jenis Asam Hialuronat yang berbeda bentuk dan berat molekulnya. Sehingga selain ada partikel produk yang hanya menutrisi permukaan kulit, namun ada pula yang penetrasi ke dalam lapisan kulit, berfungsi membantu memperbaiki struktur kulit dan menyamarkan kerutan.

Bagaimana sih packaging Fillerina? Produk Fillerina Filler Treatment dijual dalam box terdiri dari:

1 Botol (Vial) Gel Filler with Filling Effect, isi 30 ml.

1 Boto (Vial) Nourishing Film

2 Aplikator presisi berbentuk seperti suntikan tapi tanpa jarum.

Nah, yang bikin saya makin tertarik untuk memiliki produk ini karena tersedia 3 grade, sesuai dengan kondisi kerutan yang dialami, mulai dari yang baru muncul tanda-tanda penuaan dini, hingga untuk mengatasi kulit yang sangat kendur.

Bagaimana cara pakainya?

Sebelum mengaplikasikan Fillerina, sebaiknya minum dua gelas air putih agar produk bekerja sempurna. Kemudian ambil 1 ml Fillerina Gel Filler with Filling Effect dengan aplikator. Aplikasikan tepat pada garis kerutan di dahi, sekitar mata, hidung, mulut, leher, sekitar tulang pipi dan bibir. Diamkan selama sepuluh menit.

Fillerina Cara PakaiPertama: Aplikasikan Fillerina Gel pada garis-garis keriput di dahi, sudut mata, pipi, bibir dan leher

Setelah pengaplikasian Fillerina Gel, dianjurkan untuk berbaring dan tidak banyak menggerakkan wajah agar produk tetap berada di area target. Kemudian ratakan dan tepuk-tepuk dengan lembut gel pada seluruh wajah dan leher.

Kemudian ambil Fillerina Nourishing Film dengan aplikator presisi lainnya. Aplikasikan 1 ml Fillerina Nourishing Film pada seluruh wajah dan leher. Pijat dengan lembut ke arah atas.

Fillerina NourishingKedua: Aplikasikan Fillerina Nourishing ke seluruh wajah dan leher, sambil di-massage ringan

Nah, Fillerina Filler Treatment harus digunakan selama 14 hari dan dilanjutkan dengan Fillerina Day Creams hingga hari ke-30. Anjuran penggunaan paket Fillerina: satu bulan, diulangi setiap tiga bulan (tiga kali dalam satu tahun). Efek yang langsung saya rasakan sesudah satu kali memakai Fillerina, kulit saya yang cenderung kering memang jadi lebih lembap seharian. Untuk memastikan apakah filler non injeksi ini benar-benar bisa mengatasi kerutan, tentu saja saya harus memakainya selama 1 bulan.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba Fillerina? Kamu bisa kontak dan konsultasi langsung tentang produk Fillerina ini, salah satunya ke 8th Avenue Private Skin Clinic di Jl. Panglima Polim V no. 62, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telp: +62-21 7393 839. Seluruh rangkaian produk Fillerina ini, berkisar antara Rp1.000.000,- hingga Rp2.800.000,-