Kulit Cerah dan Lembap dengan 2 Produk Baru Kiehl’s

Kiehl’s baru saja meluncurkan 2 produk terbaru yang bisa bikin kulit cerah dan lebih lembap. Yuk, cari tahu di sini.

Produk pertama yang langsung menarik perhatian saya adalah Nightly Refining Micro-Peel Concentrate. Segala sesuatu yang mengandung kata “peeling” selalu menarik perhatian saya karena berarti bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Dan setelah kulit mati terangkat, maka “terbitlah” kulit wajah yang lebih cerah dan lebih halus.

Kiehl’s Nightly Refining Micro-Peel Concentrate yang berbentuk liquid ini juga menarik perhatian saya karena terbuat dari bahan makanan sehat! Yep, this product is made from Quinoa, tepatnya dibuat dari ekstrak kulit Quinoa. Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar tentang Quinoa, ini sebenarnya adalah bahan makanan yang sangat baik bagi tubuh, atau disebut juga sebagai superfood. Untuk mendapatkan the best Quinoa in the world, maka Kiehl’s bekerjasama dengan para petani Bolivia. Saya sendiri sudah pernah menyantap Quinoa sebagai makanan sehat, kaya serat dan rendah kalori! Bentuk Quinoa sendiri adalah butir-butiran kecil, ukurannya lebih kecil daripada beras. Sebelum diolah, pada saat dipanen,  Quinoa dilapisi kulit sekam seperti halnya gabah.

Kiehl's Nightly Refining Micro Peel Concentrate

Nah, peeling concentrate terbaru dari Kiehl’s ini dibuat dari kulit sekam Quinoa yang biasanya dibuang atau tidak dipakai oleh para petani. Kulit sekam Quinoa yang direndam air ini ternyata akan mengeluarkan gelembung-gelembung. Dan dari sinilah para ilmuwan Kiehl’s menemukan bahwa kulit Quinoa memiliki manfaat pengelupasan kulit yang bagus. Formulasi produk ini adalah ekstrak kulit Quinoa, ekstrak kaktus dan Asam Fitat terbukti mampu mempercepat pergantian sel kulit serta membantu menyamarkan garis-garis halus dan keriput tanda penuaan.

Jadi bagaimana cara pakainya? Aplikasikan Kiehl’s Nightly Refining Micro-Peel Concentrate pada kulit yang sudah bersih, dan hanya dipakai di malam hari. Saya sih biasanya cukup memakai dua atau tiga tetes untuk wajah dan leher. Tunggu sekitar 20-30 menit agar meresap sempurna, baru kemudian saya lanjutkan dengan step perawatan kulit di malam hari, yaitu memakai serum dan night cream.

Esok paginya, efek pertama yang langsung saya rasakan pada hari pertama pemakaian adalah kulit jadi lebih lembut dan kenyal. Oh ya, walau produk ini mengeksfoliasi kulit mati tapi tidak membuat tampilan kulit mengelupas. Saya merasa nyaman memakainya. Eksfoliasi kulit terjadi sangat, sangat halus hingga tidak terlihat kasat mata. Satu hal lain yang saya juga catat, biasanya bila memakai  peeling semacam ini, kulit saya akan jadi kemerahan. Namun, memakai Kiehl’s Nightly Refining Micro-Peel Concentrate ini kulit saya tidak bereaksi negatif, yang ada malah jadi lebih lembut, lebih cerah. Harga produk ini Rp 980.000,- Tertarik? Coba deh minta sample-nya ke counter Kiehl’s.

Produk kedua yang juga patut dicoba adalah Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist. Nah, cocok banget nih ketika saya dapat produk ini saat cuaca sedang panas-panasnya. Dari namanya saja, kita langsung bisa tahu bahwa produk ini diformulasikan dari Cactus Flower dan Tibet Ginseng. Yes, produk ini terbuat dari bunga kaktus. Ternyata, bunga gurun dikenal dengan ketahanannya pada cuaca gurun yang ekstrim, dan justru tanaman ini malah berkembang saat kondisi kering. Bunga kaktus terkenal akan kemampuannya untuk meningkatkan hidrasi kulit, kelembutan dan kehalusan kulit. Sedangkan akar Ginseng Tibet yang juga dikenal sebagai “Akar Emas” tumbuh pada dataran tinggi di Eropa dan Asia telah dikenal untuk meningkatkan kecerahan kulit. Dalam kandungannya.

Kemasan hydrating mist terbaru dari Kiehl’s ini juga sangat travel friendly, karena terbuat dari botol plastik dan berukuran tidak terlalu besar, isi 75 ml saja. Jadi, memang cocok untuk dibawa kemana saja agar bisa membantu menghidrasi kulit kapanpun diperlukan. Harga per botol sekitar Rp 400.000,-