Produk First Cleanser Editor Female Daily

Tim editorial FD sering banget ditanya produk skincare apa yang kita pakai sehari-hari. Jawabannya, kita mulai dari first cleanser dulu boleh ya?

“Kak, aku baca kakak kulitnya sensitif fragrance ya? Mau tahu dong produk skincare AM-PM kakak apa aja.”

“Kak, kulit aku juga acne prone. Kakak pakai skincare apa yang aman?”

Pertanyaan macam ini sering banget saya dapat, entah lewat DM atau komen di Instagram. Mungkin sejumlah pembaca rajin ikutin curhat saya tentang struggle dengan jerawat, bekas jerawat dan sekarang saat sudah mendingan, berganti dengan kulit sensitif. Karena saya beauty editor, dan bukan beauty assistant, maka saya selalu jawab dengan “Tunggu aja di artikel, ya!”

Nah, sekarang saya share deh, produk yang dipakai editor FD dalam skincare routine kita. Not the most sophisticated, namun mungkin justru paling panting, yaitu first cleanser! Gimana nggak penting, secara tanpa melakukan step ini, kita nggak bisa lanjut ke tahap selanjutnya dong. Nah, enaknya, para editor FD ini punya jenis kulit yang beda-beda. So, more options for you!

Yours Trully (Senior Editor)

Tipe Kulit: Kering-Sensitif

Eucerin DermatoCLEAN Mild Cleansing Milk

first-cleanser-skincare-editor-female-daily-eucerin

Sebelum ketemu milk cleanser ini, saya tuh takut pakai foundation. Kenapa? Karena saya belum ketemu produk first cleanser yang cocok untuk kulit saya yang mulai sensitif setahun terakhir. Most cleanser would give me bumps. Tersangka utamanya sih fragrance. Pernah ketemu milk cleanser yang bebas fragrance, bebas mineral oil, tapi daya membersihkannya nggak oke.

Sampai saya searching soal produk first cleanser untuk kulit sensitif dan ketemu dengan¬†Eucerin DermatoCLEAN Mild Cleansing Milk yang memang khusus untuk kulit sensitif. Saat orang kantor ada yang ke Malaysia tiga bulan lalu, saya titip minta beliin, karena memang sayangnya brand Eucerin ini belum masuk Indonesia. Harganya kalau dirupiahkan sekitar Rp150.000. And oh my god, it’s been a life saver for me!

Produk ini nggak bikin kulit saya rewel. Ingredients-nya short and clean, dengan komposisi utama air dan gliserin, dan nggak mengandung fragrance, alkohol, pewarna dan paraben. Baunya wangi segar khas skincare aja. Walaupun ringan banget. tapi dia sangat efektif ngebersihin foundation favorit saya yang cukup heavy duty, Estee Lauder Double Wear. Kalau kamu mau coba, bisa ikut PO drugstore Malaysia.

Dara (Editor)

Tipe Kulit: Berminyak-Acne Prone

Nivea Makeup Clear Cleansing Water (Normal-Berminyak)

first-cleanser-skincare-editor-female-daily-nivea-micellar

“Aku baru pakai ini dua minggu sih. Airnya sama kayak micellar water kebanyakan, cuma aku suka karena untuk harganya yang affordable, dia bebas parfum dan nggak bikin mukaku kering atau merah-merah setelahnya. Untuk harganya yang murah, ¬†performanya memuaskan lho, bahkan menurut aku lebih efektif dari Bioderma. Cara pakainya kayak pakai micellar water biasa, diusap ke muka. Tapi hindari daerah mata ya, soalnya perih! Untuk mata aku pakai eye makeup remover terpisah.”

Ochell

Tipe Kulit: Normal-Berminyak

The Body Shop Camomile Sumptuous Cleansing Butter

first-cleanser-skincare-editor-female-daily-1

“Pertama mau nyobain setelah Alda review di salah satu video FD. Ternyata emang enak banget dan ampuh ngangkat makeup. Cara pakainya ambil satu ruas jari, terus di massage ke muka, dan tambah sedikit air agar produknya melt. Udah deh, bilas, lalu lanjut ke second cleanser. Teksturnya kayak mentega gitu, namun pas sudah dibasahin dan di-massage, akan berubah jadi oil. Satu jar ini aku habis dalam sebulan lebih, untuk pemakaian daily sampai ke leher.”