Saya Mencoba Makeup Ala Instagram dan Inilah Hasilnya

Out of boredom, dua minggu lalu saya mencoba makeup ala Instagram. Hasilnya menurut saya bagus banget untuk foto, tapi kalau dilihat aslinya…?

Instagram rasanya sudah menjadi tempat untuk mencari inspirasi makeup. Sayangnya, kebanyakan makeup look tersebut kurang pas untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, saya merasa tekstur kulit yang ada di foto-foto makeup ala Instagram ini nggak realistis, di mana kulit terlihat mulus tanpa pori-pori. So, out of boredom, dua minggu lalu saya mencoba untuk mengaplikasikan style makeup yang sering saya lihat di Instagram. And here’s what it looks like!

DSCF4360

Untuk achieve makeup ini  saya menggunakan dua lapis  Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation + Concealer, satu pump MAC Pro Long Wear Concealer untuk meng-highlight under eye dan nggak lupa menggunakan teknik baking supaya concealer ter-set secara sempurna. Nah, supaya pipi terlihat tirus, saya menggunakan teknik contouring dalam dan luar supaya hasilnya maksimal. Terakhir dan yang paling penting, saya menggunakan highlighter setebal mungkin, supaya kalau difoto terlihat glowing pol!

Kalau boleh jujur saya suka banget sama hasilnya, apalagi kalau di foto. Wajah terlihat flawless seperti nggak berpori-pori dan bikin pangling. Kalau dari jauh, nggak terlihat tebal kan, makeup saya ini? But how about we zoom in a little bit?

DSCF4368-side

Foto ini saya ambil hanya dengan menggunakan cahaya meja rias dan lampu kamar saja. Serem kan, kalau dilihat dari dekat? Ternyata in real life, makeup yang tadi terlihat flawless nggak akan terlihat se-flawless dan se-flattering seperti yang kamu bayangkan. Kebayang nggak, akan terlihat seperti apa tekstur wajah kamu ketika kamu menggunakan ini di siang hari?

So ladies, here’s another reason why you should stop doing Instagram makeup look. Saya hanya menyarankan untuk menggunakan makeup seperti ini ketika kamu ingin photoshoot atau tampil di atas panggung. Kalau untuk sehari-hari, baiknya kamu hindari makeup seperti ini.

Will I do this makeup look? Hell yeah! But only for my Instagram feed! LOL.