Bahan Alami Untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Selain jerawat, fine lines dan bintik hitam pada wajah, salah satu permasalahan terbesar wanita ada di warna ketiak yang menghitam. Kali ini, saya akan share cara mudah untuk mencerahkan ketiak hitam.

Ketiak hitam rasanya sudah menjadi permasalahan perempuan. Penyebab utama area ketiak menjadi hitam adalah menggunakan cukuran yang nggak tajam atau yang kotor sehingga menyebabkan iritasi. Selain itu, menggunakan deodorant yang salah pun bisa menjadi penyebabnya.

Sedangkan untuk solusi mencerahkan area ketiak yang menghitam bisa melalui peeling secara rutin. Tentunya hasil yang didapatkan bisa lansung terlihat, namun harus dilakukan secara terus-menerus untuk me-maintain hasilnya. Nah, kali ini, saya mau share satu DIY yang bisa kamu buat sendiri di rumah, untuk mencerahkan area ketiak yang menghitam. Bahannya mudah kok, kamu hanya membutuhkan activated charcoal dan madu.

Seperti yang diketahui, kalau madu memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan polusi dan melembabkan kulit. Selain itu madu juga dipercaya dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit, sehingga terlihat lebih bersih. Sedangkan activated charcoal, dipercaya sebagai bahan yang bisa mengangkat racun dalam tubuh. Jadi, fungsi charcoal di sini untuk membersihkan area ketiak secara mendalam.

Activated-Charcoal

Untuk penggunaannya, cukup campur satu sendok makan madu dan setengah sendok makan activated charcoal. Lalu mix hingga teksturnya menjadi pasta. Aplikasikan campuran ini ke area ketiak selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Katanya sih, hasilnya akan langusng terlihat, namun untuk hasil yang maksimal disarankan untuk melakukan treatment ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Selamat mencoba!