Walau Nggak Ada di Indonesia, 5 Brand Drugstore Ini Banyak Fansnya

Sekarang ini, sumber informasi tentang produk makeup terbaru nggak hanya bisa didapatkan saat lagi jalan-jalan ke mall saja. Internet sudah melakukan semuanya untuk kita, termasuk menebarkan “racun” dan berbagai macam tren.

Saya jadi ingat, waktu itu ada paket dari online shop yang sampai ke rumah saya. Kebetulan saat itu ibu saya sedang ada di rumah dan melihat saya membuka paket dengan semangat ’45. Akhirnya, Sleek Contour Kit saya datang juga!

Spontan, ibu saya bertanya, Sleek itu merek apa? Dari mana? Belinya di mana? Saya pun menjawab, belinya di online shop di Instagram, yang kemudian langsung mengundang pertanyaan selanjutnya:

“Kok kamu tau-tauan ada merek Sleek ini? Kan nggak ada di Indonesia.”

Saya pun bercerita kalau saya jadi tahu banyak brand macam-macam dari hobi saya menonton makeup tutorial YouTuber luar negeri. Produk-produk makeup yang mereka gunakan nggak cuma dari merek-merek global seperti Maybelline atau L’Oreal saja, tetapi juga merek-merek kecil yang banyak nggak masuk ke Indonesia. Apalagi dengan banyaknya online shop yang menyediakan merek-merek yang nggak ada di Indonesia tersebut, kita pun nggak harus jauh-jauh keluar negeri dulu untuk mencari.

Di Female Daily Beauty Review, brand drugstore tetap menjadi favorit para member. Brand drugstore luar yang nggak masuk ke Indonesia pun nggak kalah populer dengan yang ada di sini karena jumlah review-nya pun juga sangat banyak. Nah, lima brand di bawah ini adalah brand-brand favorit di Female Daily yang bisa kamu dapatkan di berbagai online shop dengan harga terjangkau. Berikut daftarnya!

1. e.l.f

elfBicara tentang e.l.f pasti nggak akan jauh-jauh dari dupes. Brand asal New York yang didirikan tahun 2004 ini sering sekali dibandingkan dengan brand-brand premium, seperti produk Blush & Bronzer Powder-nya yang dibilang mirip dengan NARS Blush/Bronzer Duo, Mineral Pearls yang menjadi dupe Guerlain Meteorites, hingga Essential Eyeshadow Primer yang katanya bisa menyaingi Urban Decay Primer Potion.

Nggak cuma makeup saja, e.l.f juga memiliki skincare dan tools dengan harga yang sangat terjangkau. Percaya atau nggak, brush e.l.f dijual mulai dari harga $1 satuannya!

Tiga produk e.l.f paling favorit di Female Daily:

e.l.f Lip Exfoliator

e.l.f Studio HD Blush

e.l.f Studio Contouring Blush & Bronzing Powder

2. Sleek MakeUP

sleek collagePertama kali mengenal produk-produk Sleek, saya nggak nyangka kalau brand asal UK ini sudah ada sejak tahun 1989. Untuk harganya yang cukup terjangkau, produk-produk Sleek yang populer adalah eyeshadow palette, contour dan blush, serta rangkaian liquid lipstick Matte Me yang juga sempat heboh beberapa waktu lalu.

Tiga produk Sleek MakeUP paling favorit di Female Daily:

Sleek MakeUP Matte Me – Birthday Suit

Sleek MakeUP i-Divine Eyeshadow Palette

Sleek MakeUP Matte Me – Fandango Purple

3. Milani

milani collageSaya ingat banget, pertama kali melihat produk Milani adalah di makeup tutorial YouTuber Lauren Curtis. Waktu itu Lauren memakai Milani Baked Blush (lupa shade apa) yang cantiiik, banget kelihatannya. Saya langsung semangat hunting, apalagi setelah tahu kalau Milani Baked Blush shade Luminoso itu merupakan dupe NARS Orgasm!

Tiga produk Milani paling favorit di Female Daily:

Milani Baked Blush – Luminoso

Milani Rose Powder Blush – Tea Rose

Milani Color Statement Lipstick – Fruit Punch

4. Rimmel London

rimmel logo-down

One of the biggest cosmetics manufacturer in the UK! Rimmel London merupakan brand tertua dalam daftar ini karena didirikan pada tahun 1834 di Inggris. Brand yang memiliki tagline “Get The London Look” ini cukup terkenal untuk produk-produk base seperti foundation, powder, dan face primer-nya. Selain complexion products, koleksi matte lipstick mereka yang berkolaborasi dengan Kate Moss dan pilihan liquid lipstick-nya juga cukup populer.

Tiga produk Rimmel London paling favorit di Female Daily:

Rimmel Stay Matte Pressed Powder – Transparent

Rimmel Provocalips 16Hr Kissproof Lip Colour – Make Your Move

Rimmel ScandalEyes Waterproof Kohl Liner

5. Colourpop Cosmetics

collageDibandingkan brand-brand lain dalam list ini, Colourpop masih termasuk “anak kemarin sore” karena produknya pun belum begitu banyak dan bisa dibilang, kesuksesan Colourpop semua bergantung pada internet. Wong nggak pernah ngiklan di majalah atau memakai celebrity endorsements, kok!

Colourpop melakukan promosi mereka dengan cara yang sangat milenial, yaitu bekerjasama dengan influencers lewat YouTube dan social media. Dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas bersaing, nggak heran kalau Colourpop menjadi salah satu indie beauty brand yang paling fenomenal abad ini. Psst, pabrik yang membuat produk-produk Colourpop juga pabrik yang sama yang membuat produk Kylie Cosmetics, lho.

Tiga produk Colourpop paling favorit di Female Daily:

Colourpop Ultra Matte Lip – Bumble

Colourpop Lippie Stix – Lumiere

Colourpop Lippie Stix – Brink