Anggun, Brand Ambassador SK-II: Hidupkan Lagi Impian Masa Kecil

Pernah melihat tulisan #DreamAgain dari SK-II? Nah, daripada bingung, baca yuk hasil obrolan saya bersama Anggun, Brand Ambassador SK-II  tentang “kekuatan” sebuah mimpi. 

Mengapa tiba-tiba SK-II mengajak para perempuan di seluruh dunia untuk bermimpi lagi, #DreamAgain? Ternyata ajakan atau campaign ini dibuat berdasarkan sebuah survey yaitu Global Dreams Index yang diadakan pada Juni lalu. Hasil Survey Dreams Index itu menyatakan bahwa setengah dari populasi perempuan di seluruh dunia ternyata merasa nggak puas dengan kehidupannya saat ini.

Anggun Brand Ambassador SK-II

Kita, para perempuan ternyata seringkali menyerah tidak melanjutkan cita-cita atau impian masa kecilnya karena merasa kurang percaya diri. Survey yang diikuti oleh 5400 perempuan, digelar di 14 negara yang tersebar di 6 benua itu menyimpulkan bahwa kebanyakan perempuan mengejar cita-cita atau impian masa kecilnya. Akibatnya, banyak dari antara kita, perempuan yang saat ini tidak bahagia. Apakah FD-ers masih ingat dengan impianmu di masa kecil? Female Daily dan SK-II mengadakan #ChangeDestiny Childhood Dream Photo Contest. Klik di sini untuk mencari tahu details kontesnya.

Maka, pada 18 Agustus kemarin, SK-II pun memakai moment merayakan Hari Kemerdekaan mengajak para perempuan Indonesia untuk bebas bermimpi dan berani mengubah nasib mereka. Dan pada acara yang diberi titel “SK-II Dream Park” itu pun hadir Anggun C. Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang telah berhasil berkarier di panggung internasional. “SK-II memilih Anggun sebagai Brand Ambassador terbaru karena melihat dia sebagai sosok perempuan yang berhasil mengejar dan mewujudkan impiannya, bahkan terus berkilau hingga saat ini,” ujar Shu Qi, Global Brand & Communication Manager P&G kepada Female Daily.

Anggun dan Impian Masa Kecilnya

Anggun SK-II

Anggun yang hadir di acara itu pun menyapa ramah semua undangan, lalu ia pun bertutur, “Sewaktu kecil, saya nggak pernah merasa cantik. Ini karena bapak menekankan pada kami, anak-anaknya, bahwa yang penting itu adalah cantik dari dalam, bukan hanya sekadar cantik fisik. Ayah selalu mengingatkan saya agar banyak baca buku, banyak bergaul supaya jadi perempuan yang smart, cerdas.” Kemudian Anggun menambahkan, “Namun bertambah dewasa, dan ketika saya juga mulai terjun di dunia hiburan, saya semakin menyadari bahwa merawat diri itu penting bagi seorang perempuan. Merawat diri, pakai skincare, punya kulit yang bagus, lalu pakai makeup itu kan membuat dirimu happy lho! Nah, kalau kamu bahagia, happy maka akan terpancar di sinar wajahmu!”

Pertemuan saya dengan Anggun kemarin ini, bukan untuk pertama kalinya lho! Lima tahun lalu, saya pernah interview Anggun dan kami ngobrol dalam jarak dekat. Saat itu, saya bisa melihat dengan jelas tekstur dan kondisi kulitnya. Saya masih ingat, saat itu Anggun baru saja mendarat dari Perancis, sehingga wajahnya tampak lelah, kulitnya kusam dan garis-garis halus mulai tampak di seputar mata dan dahinya.

Tapi, kemarin ketika saya bertemu lagi dengan Anggun, Sang Diva, kondisi kulitnya tampak lebih baik dari 5 tahun lalu! Aneh tapi nyata, kan!? Nah, ternyata dari pengakuan Anggun, sejak 5 tahun lalu, ia mulai memakai Miracle Water. Yes, she looks younger than her real age! It’s because of she has been using SK-II Facial Treatment Essence. “Saya pakai SK-II FTE sejak 5 tahun lalu. Dan semakin hari banyak orang bilang saya awet muda lho! Seneng dong ya…kalau kita sebagai perempuan dibilang awet muda,” tutur Anggun dengan gayanya yang kemayu dan manja.

Anggun dan Produk Skincare Andalannya

Anggun_600x600_No Logo (1)

Aura bahagia memang tampak memancar dari wajah Anggun yang selalu ramah dan menebar senyum kepada semua orang. Walau dia sudah menjadi Diva, nggak ada kesan sombong sama sekali. Saya pun bertanya kepadanya, apakah ia sudah mencapai impian masa kecilnya? “Waktu kecil, saya bercita-cita pengen jadi ahli bahasa, penulis buku atau penyanyi. Nah, di kehidupan saya saat ini saya sudah berkarier jadi penyanyi internasional. Well…maka saya sekarang menguasai 3 bahasa, walaupun bukan jadi ahli bahasa ya…Lalu, walau sekarang belum menulis buku, tapi saya sudah mulai nih bikin 3 tulisan essai dan kata teman-teman, bagus lho tulisan saya! Hahahaaa…,” kata Anggun sambil tertawa bahagia.

Dari situ, saya pun menyimpulkan, rahasia awet muda Anggun adalah karena ia bisa meraih impian masa kecilnya dan tentu saja dipadu dengan rutin memakai SK-II Facial Treatment Essence. Sampai seberapa jauh Anggun sangat mengandalkan SK-II FTE ini? “Kemanapun saya pergi selalu membawa Miracle Water ini. Pernah lho, saya kelupaan membawa produk-produk skincare dari SK-II, padahal saya sedang traveling ke luar negeri selama seminggu. Akibatnya, kulit saya jadi kering, kusam, paraaah deh, karena selama itu nggak pakai SK-II FTE.” Sejak itulah Anggun memutuskan untuk menaruh botol-botol spray berisi SK-II FTE ke dalam setiap tas yang dimilikinya. “Tapi sejak ada SK-II FTE Mid-Day Miracle Essence makin memudahkan saya untuk selalu menyemprotkan Miracle Water ini kapanpun dan dimanapun, saat saya merasa kulit saya butuh kelembapan,” ujar Anggun sambil tersenyum manis.

Sebelum beranjak pergi dari event SK-II Dream Park itu, Anggun pun mengingatkan lagi, “Jangan pernah takut mengejar mimpi-mimpimu. Kalau gagal ya coba lagi! Jangan cepat putus asa ya!” Pesan Anggun itu pun terbayang terus di benak saya. Jadi, intinya kita bisa mengubah hidup kita jadi lebih baik lagi bila ada kemauan. Begitu pula dengan kondisi kulit, kita bisa mengubahnya menjadi lebih baik bila kita rutin merawat diri dengan memakai produk perawatan kulit yang tepat. Setuju, FD-ers?