banner-detik

bath n body

The Bath Box, Brand Natural Lokal yang Ingin Berlabel Halal

seo-img-article

Ngomongin skincare natural lokal, setuju nggak kalau The Bath Box masih paling “megang”? Brand ini ternyata punya banyak ambisi, termasuk mendapat sertifikasi halal resmi.

Saya lagi suka mandi pakai Goats Don’t Lie, nih. Mungkin banyak dari kamu yang juga sudah nyobain salah satu produk best seller dari The Bath Box ini. Selain tentunya  jelas bebas deterjen keras, sabun ini busanya tergolong rich, lho, untuk sabun bebas SLS. Do you know, kalau Goats Don’t Lie ini adalah produk pertama dari The Bath Box?

Dari Goats Don’t Lie, produk The Bath Box sudah bertambah banyak dan sejumlah di antaranya bahkan jadi cult favorites, termasuk di FD Beauty Review. Contohnya, masker Breakfast Porridge, facial oil untuk kulit berjerawat I’ll Be Perfect dan salah satu yang terbaru, Sugar Cleanser. In terms of natural local skincare brand, The Bath Box bisa dibilang jadi brand yang paling populer dengan pengikut tetap. Baca aja komen-komen followers-nya di IG…they always wanna know when new products are brewing!

the-bath-box-review-halal-1

Saya pun jadi pingin tahu lebih banyak tentang The Bath Box (TBB), dan founder Angelinda Fransisca dengan baik hati share tentang berbagai facts yang saya yakin banyak kamu penggemar The Bath Box/ skincare enthusiasts ingin tahu.

From Eczema to The Bath Box

Sebagai pemilik kulit sensitif, saya tahu banget sih struggle mencari skincare atau produk bath/ body yang no frills. Pengalaman ini ternyata juga jadi salah satu latar belakang Angelinda dalam memulai TBB, karena  ingin cari sabun yang nggak membuat eksim nya kumat.  Dan ternyata, setelah memakai sabun racikannya (the famous Goats Don’t Lie) ternyata eksimnya nggak kumat lagi!

Saya juga baru tahu bahwa saat The Bath Box mulai eksis di tahun 2003, sudah banyak orang yang antusias dengan skincare natural.

the-bath-box-review-2

“Jadi sebelum ada The Bath Box, saat kuliah saya berjualan kosmetik impor. Banyak customer yang tanya tentang produk A dan B, mana ya yang lebih natural? Jadi saya banyak sekali belajar mengenai ingredients kosmetik, dan ternyata nggak semua merek “natural” itu benar-benar memakai ingredients yang natural. Dari sana saya melihat ada peluang untuk membuat brand natural beauty yang benar-benar ingredients-nya natural.” kata Angelinda.

Pakai Pengawet Apa?

Salah satu concern orang dengan produk natural pasti adalah soal preservatives. Bagaimana dengan TBB?

“Kami menggunakan preservative yang non-paraben,” jelas Angelinda. Ada yang Ecocert, dan sebisa mungkin bahkan kita membuat produk yang tanpa pengawet apa pun.”

Lokal, Natural, Halal

Ke depannya, TBB ingin juga secara resmi mendapat sertifikasi halal. Something I truly appreciate!

“Sangat terpikir untuk mendapat sertifikasi halal, karena mayoritas customer TBB juga kan Muslim. Kami juga selalu menggunakan ingredients yang halal walaupun sekarang belum mendapat sertifikasi halal, karena kami merasa itu adalah kewajiban kami.” kata Angelinda.

Mau Coba The Bath Box, Mulai dari Mana, Ya?

Produk pertama TBB yang saya coba adalah I’ll Be Perfect Rebalancing Oil, secara review-review nya dari para acne prone sisters bagus banget, dan waktu itu saya memang lagi struggling dengan jerawat. Kalau kamu baru mau coba produk TBB, dan bingung harus beli yang mana secara semua kelihatan lucu dan menarik, mungkin kamu bisa mulai dari produk-produk best seller TBB.

Menurut Angelinda, produk yang lagi high demand bulan ini adalah Fluffy Hair Treatment (yang baunya enak banget kayak biskuit lemon), Scary Face, Surprise Honey Shampoo dan Goats Don’t Lie Liquid Soap. Namun all time favorite-nya, dan menurut saya sudah jadi classic favorites TBB juga, adalah Goats Don’t Lie, Sugar Cleanser dan I’ll Be Perfect.

the-bath-box-fluffy

Bagi saya yang udah pernah order di TBB, dan tentunya keliling web TBB sebelum order, menurut saya sih brand ini udah matang banget. Dalam arti, web-nya informatif, produknya selalu update, feed Instagram-nya menarik, dan yang penting, costumer service-nya juga memuaskan. Pinginnya sih, semua brand lokal bisa memberi experience seperti ini, terutama sesama brand-brand indie. Setuju, nggak?

Kalau kamu, sudah pernah coba produk The Bath Box yang mana? Share down below! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment