banner-detik

blush

Cara Pakai Cream Blush On yang Tepat

seo-img-article

Masih bingung cara yang benar untuk mengaplikasikan cream blush on? Saya siap berbagi tips-nya di sini! 

Setahun lalu, kalau saya disuruh memilih menggunakan cream blush on atau powder, pasti saya akan lebih memilih powder. Tapi, sejak teknik makeup Igari/ hangover menjadi trend, saya malah lebih sering menggunakan cream blush on, ketimbang powder blush. Sebulan ini pun, saya lebih sering menggunakan cream blush on, karena lebih praktis saat diguanakan, dan nggak perlu membutuhkan blush brush. Selain itu, ketika menggunakan cream blush, hasilnya terlihat jauh lebih natural.

Nah, ngomongin cream blush on, kira-kira di sini ada nggak ya, yang bingung cara yang tepat untuk menggunakannya? Atau masih bingung baiknya, cream blush on digunakan sebelum, setelah foundation atau di atas bedak? Kalau kamu masih bingung cara menggunakan cream blush on yang benar, kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengaplikasikan cream blush on.

cream blush-2

Idealnya nih, cream blush on digunakan setelah kita mengaplikasikan foundation dan concealer. Kenapa harus setelah foundation, ya, supaya mudah dibaurkan pada wajah dan jadi terlihat lebih natural. Kalau kamu aplikasikan cream blush on setelah bedak, yang ada hasilnya malah jadi blotchy dan susah di-blend.

Sedangkan untuk mengaplikasikan cream blush ada tiga cara nih, kamu bisa menggunakan jari, blush brush atau menggunakan makeup sponge. Cara yang tepat untuk mengaplikasikan cream blush adalah dengan menepuk-nepuk pelan. Usahakan hindari teknik buffing, karena ini bisa membuat foundation dan concealer yang sudah kamu aplikasikan jadi pudar dan berantakan.

Oh ya, selain teknik yang tepat kamu juga harus pintar memilih tekstur cream blush on. Baiknya cream blush on harus memiliki tekstur yang creamy sehingga ketika diaplikasikan pada wajah langsung membaur. So far nih, cream blush on yang menjadi favorit saya adalah Beauty Story Lip and Cheek , Canmake Cream Cheek, Jar Of Beauty Cream Blush dan Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment