banner-detik

sponsored post

Cara Membuat Model Rambut Beach Waves

seo-img-article

If you’re not familiar with beach waves hairstyle, you must be living under a rock!

Semakin ke sini, effortless dan messy style tampaknya nggak hanya berlaku di dunia makeup saja, tetapi juga gaya rambut! Konsep “messy” sekarang bukan lagi berarti “berantakan” atau acak-acakan seperti belum mandi, tapi lebih ke gaya rambut yang nggak kaku atau dibuat terlalu rapi. Hasilnya? Wajah jadi lebih kelihatan muda dan fresh!

Beberapa bulan lalu, ghd baru saja meluncurkan koleksi holiday limited edition mereka yang bernama ghd Azores. Saat datang ke grand launching-nya, saya sempat mencoba di-styling menggunakan ghd atlantic jade styler dan langsung suka banget karena curls-nya tahan seharian! Apalagi nggak ada bau gosong yang bikin ujung rambut jadi kering, makin naksir deh saya.

Di acara launching-nya, hairstylist ghd sempat mendemonstrasikan beberapa gaya rambut yang bisa kita buat dengan rangkaian ghd Azores ini. Ada tiga gaya rambut yang bisa kamu buat, tinggal dicocokkan saja dengan mana yang kamu suka. Berikut langkah-langkahnya!

1. Beach Waves – ghd atlantic jade styler

collageCara membuat:

1. Semprot rambut dengan heat protector

2. Ambil rambut secukupnya, gulung ke arah dalam dan tarik ke bawah. Ulangi langkah ini, tapi kali ini gulung rambut ke arah luar. Metode ini akan membuat wave rambut terlihat messy dan effortless.

3. Sisir

Hasil akhir:

Final look how to beach waves

2. Deep waves – ghd serene pearl platinum styler

collage deep waves

Cara membuat:

1. Belah rambut menjadi belah pinggir

2. Catok rambut ke arah luar dan ulangi gerakannya hingga mencapai bagian bawah rambut. Selalu gulung rambut ke arah yang sama supaya hasil akhirnya lebih rapi.

3. Diamkan rambut selama beberapa menit, lalu supaya curls-nya lebih tahan lama, semprotkan hair spray pada paddle brush dan sisir rambut secara merata.

4. Untuk curls yang lebih set, alaskan sisir menggunakan tangan saat sedang menyisir rambut.

Hasil akhir:

Final look how to deep waves3. Flowing waves – ghd marine allure styler

flowing wavesCara membuat:

1. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian dan catok lurus

2. Ulangi langkah ini ke seluruh bagian rambut

3. Ambil beberapa bagian rambut, catok ke arah luar dan lepaskan ketika styling tool hampir mencapai ujung rambut. Biarkan ujungnya alami tanpa dicatok.

4. Sisir rambut supaya curls-nya lebih halus dan menyatu dengan rambut. Semprotkan hairspray supaya rambut lebih terlihat sehat dan bersinar.

Final look how to flowing wavesSo, dari ketiga gaya rambut di atas, mana yang paling kamu saya suka? Kalau saya sih, pastinya Beach Waves. Modelnya versatile dan bisa dipakai untuk menghadiri acara apa saja, mulai dari formal sampai informal. Kalau besoknya ada acara lagi, pasti curls-nya jadi lebih loose dan gampang di-styling macam-macam!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment