banner-detik

food nutrition

2 Gaya Hidup Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Cantik!

seo-img-article

Di mata saya, perempuan yang bertubuh sehat, bugar, selalu tersenyum bahagia, pasti akan membuat wajahnya tampak cantik. Nah, 2 gaya hidup sehat ini bisa bikin kamu cantik!

Aktivitas harian yang padat, kadang membuat kita jadi nggak sempat untuk berolahraga. Padahal, para pakar kesehatan menyarankan, minimal kita setiap hari bisa meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga ringan.

Zumba Party Celebrity Fitness

Kalau sudah lama nggak berolahraga, maka biasanya tubuh saya akan memberi sinyal-sinyal sebagai berikut: otot-otot mulai terasa kaku dan nyeri. Otot leher, punggung, pinggang dan pergelangan kaki mulai terasa kaku dan sakit. Karena tubuh mulai terasa nggak enak, wajah saya pun terlihat lesu, kulit kusam dan bahkan jerawat pun mulai muncul karena peredaran darah di wajah pun jadi nggak lancar. Duh, pokoknya kalau saya mulai males olahraga, sinaran di wajah pun jadi suram deh! Nah, ini sebabnya saya memaknai hidup sehat itu akan membuat seorang perempuan jadi terlihat lebih cantik!

Maka, gaya hidup sehat pertama yang saya praktikkan di minggu ini adalah mulai berlatih Zumba. Maka, ketika saya mendapat undangan Zumba Party yang digelar Celebrity Fitness di Gandaria City, Jakarta, dalam rangka memeriahkan Olympic 2016 Rio, Brazil, saya pun semangat mengikutinya.

Pesta ini pun diadakan dengan dress code: Brazilian Green & Yellow (warna Kuning & Hijau Brazil) sebagai tanda kehormatan terhadap tuan rumah Olympic tersebut. Dengan memberikan pengalaman yang asyik dan keren, pesta Zumba ini diisi dengan performa super dari 15 Dance Superstar Celebrity Fitness, di antaranya 2 penari ikonik nasional Frans and Erick Limans. Zumba Party tersebut menghidangkan sensasi tinggi berbagai tema tarian seperti hip-hop, salsa, samba, merengue dan mambo dengan hentakan musik penuh gaya untuk memberikan pengalaman olahraga yang berenergi.

Di acara itu, saya sempat ngobrol sejenak dengan Hendra Nugraha, VP Founder Celebrity Fitness. Saat ditanya apa sih alasan menggelar Zumba Party, Hendra pun menjelaskan, “Kami sangat senang dapat merayakan Rio Olympic 2016 dengan pesta tarian ala Brazil ini. Perjalanan kami dalam menyebarkan revolusi Zumba di Indonesia sangat luar biasa. Zumba saat ini sudah menjadi jauh lebih populer bagi rakyat Indonesia baik sebagai olahraga maupun sebagai hiburan.”

Zumba Party Celebrity Fitness 2Maka sore itu, area piazza Gandaria City pun dipenuhi sekitar 400 peserta penuh semangat dan energik ikut menari Zumba. Nah, tahukah kamu? Zumba itu ternyata meliputi latihan interval serta latihan resistensi yang sulit. Kedua latihan tersebut akan mendorong tubuh untuk bekerja jauh lebih keras dan dengan alami meningkatkan kelincahan, kekuatan, fleksibilitas dan stamina tubuh. Gerakan tarian tersebut dapat membentuk inti tubuh dan melatih sirkulasi pernapasan di saat yang sama membakar kalori tubuh dengan kecepatan tinggi.

Selama 1 jam, saya pun larut dalam keriaan Zumba. Saya lebih merasa sedang bersenang-senang bersama teman-teman ketimbang berolahraga. Sepanjang berlatih Zumba itu, saya dan teman-teman selalu tersenyum, happy, mengikuti semua instruksi sang Instruktur Zumba. Dan otot-otot tubuh mulai dari otot lengan, perut, kaki semua ditempa kekuatan dan kelenturannya. Keringat sehat menetes deras. Setelah lelah berdansa, hati saya pun tambah senang, karena menurut info yang saya dapat dari si instruktur, 1 sesi Zumba dapat membakar antara 500 dan 1000 kalori. Hurray! I have burnt my stubborn fat!

Gaya hidup sehat kedua yang sedang saya mulai di minggu ini adalah mulai mengasup supplemen Hepasil dari USANA. Apa ini? USANA adalah sebuah perusahaan dari Amerika Serikat yang bergerak di bidang kesehatan di seluruh dunia, perusahaan ini didirikan pada tahun 1992 oleh Dr. Myron Wentz, seorang pakar mikrobiologi dan imunologi yang diakui secara internasional.

Nah, USANA Indonesia baru saja meluncurkan suplemen Hepasil DTX  yang berfungsi menjaga  kesehatan hati. Produk Hepasil DTX  ini akan membantu proses detoksifikasi di organ hati. Mengapa kita wajib menjaga kesehatan hati? Karena organ hati dalam tubuh kita memegang peranan penting sebagai penyaring bahan kimia atau polutan yang masuk ke dalam tubuh.

Hepasil Usana 2Setiap hari kita terkena paparan polusi, mulai dari asap kendaraan bermotor, menghirup asap rokok, menghirup semprotan pewangi ruangan yang mengandung bahan kimia. Beragam bahan-bahan kimia berbahaya itu pun tanpa kita sadari masuk ke dalam tubuh. Organ hati lah yang menyaring semua racun-racun atau bahan kimia berbahaya agar tubuh kita selalu terjaga kesehatannya.

Pada saat launching itu, saya sempat bertanya pada Dinda A, S.Farm, Apt, Nutritionist Usana Indonesia tentang apakah produk makeup dan skincare juga bisa berbahaya bagi kesehatan hati? “Lipstick, mascara, lip balm, skincare yang mengandung bahan-bahan berbahaya, antara lain mercury, hydroquinone bisa membuat racun menumpuk di organ hati kita. Maka, untuk mendetoks atau mengeluarkan racun dari hati, tubuh harus memiliki kadar glutation dan vitamin C yang tinggi di dalam darah. Karena polutan, maka kedua unsur itu bisa rendah kadarnya di dalam darah. Hepasil DTX ini bisa meningkatkan kadar glutation dan vitamin C.”

Hepasil UsanaGaya hidup stress juga bisa memicu radikal bebas. Makin sibuk seseorang, maka makin nggak sempat olahraga maupun mengasup makanan sehat secara teratur. Di sinilah kita butuh suplemen. Suplemen Hepasil DTX ini mengandung milk-thistle, ekstrak green tea dan ekstrak broccoli yang sangat bermanfaat untuk kesehatan hati. Kini, setiap hari saya pun meminum 1 kaplet suplemen Hepasil DTX ini setelah makan. Efeknya yang sudah mulai saya rasakan, tubuh jadi lebih segar, nggak cepat lelah dan juga setiap hari jadi lebih mudah ke belakang, tidak mengalami sembelit.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment