banner-detik

bb cc cream face

Mineral Botanica Air Cushion Foundation Baguskah Coverage-nya?

seo-img-article

Tahu nggak, kalau brand lokal Indonesia punya foundation dalam bentuk cushion? Kalau belum, yuk, kenalan dengan Mineral Botanica Air Cushion Foundation.

BB Cushion biasanya identik dengan produk buatan Korea atau USA. Tapi, BB Cushion yang mau saya bahas kali ini,  asalnya dari Indonesia. Familiar dong dengan nama Mineral Botanica? Beberapa waktu lalu, Netta, Editor Female Daily baru saja menuliskan review tentang Micellar Water dari Mineral Botanica. Selain micellar water, produk lainnya yang cukup terkenal dari brand ini adalah Soft Matte Lip Cream. Di Female Daily Beauty Review sendiri, soft matte lip cream ini sudah banyak yang review dan mendapatkan respon yang positif dari member kami.

Kebetulan beberapa waktu lalu, saya mampir ke sebuah drugstore dan menemukan Mineral Botanica Air Cushion Foundation. Karena penasaran, saya pun memutuskan membeli cushion ini. Apakah performa Air Cushion Mineral Botanica ini juga sebagus micellar dan soft matte lips-nya? And here’s my thought about this product.

Mineral Botanica Air Cushion Foundation Review-2

Kemasan : Air Cuhsion Foundation ini dikemas dalam compact berwarna putih. Di dalamnya, sudah terdapat kaca dan ada stopper untuk memisahkan sponge dan cushion di dalamnya. Bila dibandingkan dengan cushion lain yang sudah saya punya, Mineral Botanica Air Cushion ini ukurannya paling compact dan slim. So it’s travel friendly!

Mineral Botanica Air Cushion Foundation Review

Tekstur + Warna : Kalau nggak salah sih, Air Cushion Foundation ini hadir dalam 4 pilihan warna dengan undertone pink dan kuning. Warna yang saya pilih adalah Beige. Kalau boleh jujur, saya salah pilih warna sih, karena ini sedikit kegelapan untuk saya. Tapi masih bisa saya tambahkan bedak yang lebih putih, untuk mengoreksi warnanya.

Tekstur Air Cushion Foundation ini, nggak sepadat BB Cushion yang sudah saya pernah coba. Diratakan pada wajah pun cukup mudah dan cepat. Ketika digunakan pada wajah, saya cukup kaget sih, karena Air Cushion Foundation ini “basah” dan super glowy. Seperti iklan-iklan BB Cushion Korea gitu, lho. My immediate thought, produk ini rasanya kurang cocok untuk  kulit yang berminyak. Karena, di saya yang kulitnya normal-oil saja, terasa greasy. Is it bad? Nggak juga sih, menurut saya cocok untuk digunakan kulit yang kering, karena Air Cushion Foundation ini, bisa membantu melembapkan wajah. Setelah menggunakan produk ini, saya sih biasanya langsung menggunakan loose powder yang agak tebal, untuk menyerap extra moisture-nya. Dengan cara ini, Air Cushion Foundation juga jadi lebih awet digunakan seharian.

Mineral Botanica Air Cushion Foundation Review-6

Before – After

Coverage : Two thumbs up! Yep, sebagus itu coverage-nya. Di foto atas ini, saya hanya menggunakan satu layer saja. Dan bisa dilihat kalau produk ini bisa menutupi acne scar dan jerawat saya yang lagi meradang. Walaupun high coverage, Air Cushion Foundation ini tetap terasa ringan di wajah.

Final Thought : Saya suka sih, dengan Mineral Botanica Air Cushion Foundation ini. Karena sangat mudah untuk digunakan dan coverage-nya yang memuaskan. Dicarinya pun cukup mudah, karena hampir tersedia di semua drugstore yang ada di Jakarta. Untuk harga, masih affordable kok, untuk satu Air Cushion Foundation ini dibanderol seharga Rp 207.000,- dan kadang di beberapa toko suka sale.

Gimana? Kamu tertarik untuk mencobanya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment