banner-detik

beauty on the go

Cara Cepat dan Murah Menghapus Liquid Matte Lipstick

seo-img-article

Mau ganti warna liquid matte lipstick, tapi nggak bawa makeup remover di jalan? Coba cara cepat ini.

Siapa yang selalu bawa eye & lip makeup remover di pouch makeup? Berani taruhan pasti sedikit banget cewek yang rajin begini 😀 Nah, gimana dong kalau mau ganti warna liquid matte lipstick di tengah hari? Apa lagi liquid matte lipstick kan nggak kayak lipstik biasa yang bisa langsung dihapus dengan tissue biasa ya.

Caranya, pakai lip balm! Tips ini saya dapat dari beauty assistant saat lagi coba-coba liquid lipstick di pasar. Berhubung di counter itu mereka juga nggak bisa menyediakan makeup remover cuma-cuma, jadi si mbak bilang kalau pakai lip balm aja selama ini ampuh untuk menghapus liquid matte lipstick walau nggak pakai makeup remover. Waktu itu saya dikasih La Tulipe Lip Moist, dan benar lho…terhapus tuntas.

menghapus-liquid-matte-lipstick

Trik ini juga dilakukan sama Rachel Goddard, dan produk favorit Rachel untuk trik ini adalah Vaseline Lip Therapy Rosy Lips. Tapi semakin ke sini, saya merasa kalau lip balm yang tidak bening dan kemasannya di jar gitu, lebih tokcer daya menghapusnya. Contohnya The Body Shop Dragonfruit Lip Butter dan Nivea Lip Butter. Mungkin karena lebih thick, ya.

Kelebihan lain dari memkai lip balm untuk menghapus liquid matte lipstick in adalah bibir nggak kering atau berminyak, seperti yang bisa terjadi kalau kita pakai micellar water atau bi phase remover.

Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment