banner-detik

sponsored post

Mencerahkan Kulit, Harus Realistis

seo-img-article

Hobi pakai produk whitening untuk mencerahkan kulit? Hati-hati, jangan sampai ekspektasi kamu justru membawa pada produk yang salah, dan bikin kulit putih seperti mayat.

Saya sih, maklum aja kalau banyak perempuan Indonesia obsessed pingin kulitnya terlihat lebih cerah. Secara, pandangan “putih itu cantik” masih dianut banyak perempuan di negara Asia lainnya juga, nggak di Indonesia saja. I mean, orang Barat juga hobi pakai fake tan, kan? Rumput tetangga memang selalu lebih hijau, ya 😀

Walaupun banyak produk berlabel whitening atau lightening yang dijual di pasaran, tentu kita tahu kalau hasil yang diberikan sebenarnya lebih mengarah pada mencerahkan (brightening). But I know some girls are willing to do the extreme, dan menginginkan efek skin bleaching alias mengubah skintone jadi benar-benar putih.

mencerahkan-kulit-1

Jadi deh,pemandangan warna kulit muka dan badan yang belang mungkin pernah kamu lihat di sekeliling kamu. Atau mungkin kamu pernah lihat juga berita tentang efek pemakaian skincare pemutih yang enggak jelas komposisinya, dan malah berefek damaging.

Tahu nggak, kalau kulit kamu secara alami hanya bisa seterang bagian tubuh seperti lengan dan paha bagian dalam? Yup, when you force your skintone to change drastically, dengan skincare berbahan keras, pasti ada kondisi kulit yang dikompromikan. Memang putih di luar, namun skin barrier juga kena efek samping yang enggak menyehatkan.

Realistis  jadi kata kuncinya sih, kalau mau mencerahan kulit. Patokannya, ya lihat aja lengan dalam kita. Putihnya orang Indonesia ya pasti beda dong dengan orang Kaukasia. Skintone yang cerah merata, enggak belang, dan terlihat sehat instead of “putih mayat” adalah goals ideal bagi saya dalam  memakai produk pencerah.

???????????????????????

Kalau targetnya sudah realistis, nggak perlu lagi membahayakan diri dengan coba-coba produk whitening yang ekstrim. Bahan alami, apalagi yang identik dengan resep tradisional Indonesia, is a safe option. Saya lagi suka pakai body scrub, body lotion dan peel off mask dari Sariayu Putih Langsat sekarang.  Yup, kalau di awal launching-nya Sariayu Putih Langsat hanya ada facial foam dan moisturizer, sekarang perawatannya lengkap sampai ke makeup dan body care.

Untuk efek brightening-nya, Sariayu Putih Langsat memakai key ingredients buah langsat sebagai antioksidan, dan kembang sepatu yang saya baru tahu ternyata memiliki kandungan asam amino, AHA dan vitamin C, yang bisa mengangkat sel kulit mati dan tentunya mencerahkan skintone yang belang. Baunya juga enak dan relaxing banget, lho.

???????????????????????

Nah, kalau buat saya kulit yang “putih” itu adalah skintone yang rata dan cerahnya realistis, menurut kamu sendiri gimana? Lihat pendapat cewek-cewek lain di www.bicarakulit.com, dan kamu juga bisa cek apakah kulitmu sudah cerah  merata.

Rangkaian produk Sariayu Putih Langsat ini bisa kamu beli secara online atau beli langsung di Carrefour, Hypermart, Giant, Tiptop, Hari-Hari dan supermarket lainnya dan counter Sariayu terdekat di kotamu.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment