banner-detik

sponsored post

3 Kandungan Rekomendasi Ahli Kulit dalam Compact Powder

seo-img-article

Beberapa waktu lalu, teman saya ada yang minta direkomendasikan bedak padat yang bagus untuk makeup sehari-hari. Menurut teman saya, kulitnya seringkali terasa kering, jadi makeup susah sekali menempel. Selain mencari bedak yang bisa meratakan warna kulit supaya nggak kusam, teman saya juga bertanya, “Ada nggak sih bedak yang juga bisa ngelembapin kulit?”

SAMSUNG CAMERA PICTURESNah, biasanya kandungan yang direkomendasikan oleh para ahli kulit untuk melembapkan adalah omega complex , ekstrak aloe vera, dan ekstrak seaweed. Saya pun ingat kalau beberapa waktu lalu pernah me-review bedak Dual Action Cake No More Shine dari Caring By Biokos.

Seingat saya, Dual Action Cake ini adalah skincare makeup, yaitu makeup yang sekaligus memiliki fungsi skincare di dalamnya. Setelah saya baca, di ingredients-nya, Dual Action Cake ini mengandung omega complex, yang membuat bedak ini nggak hanya berfungsi meratakan warna kulit tetapi juga bisa melembapkan.

Nah, oke banget kan kalau bedak yang kita pakai juga memiliki kandungan yang bisa melembapkan kulit? So far saya suka banget dengan Dual Action Cake No More Shine karena bisa mengontrol minyak di wajah saya, terutama di area T-zone. Nih, saya sempat foto perbandingan wajah sebelum dan sesudah diaplikasikan No More Shine. Kelihatan, kan?

SAM_8841-down

Dual Action Cake ini punya varian lain yaitu Brightening Moist. Kalau No More Shine lebih untuk oil-control dan mengurangi kilap, Brightening Moist ini fungsinya mencerahkan dan bisa membantu menyamarkan noda hitam.

Tekstur bedak Brightening Moist ini ringan, blendable, dan meninggalkan hasil yang smooth di kulit. Saya suka banget dengan teksturnya yang nggak terlalu powdery dan bisa menempel di wajah dengan baik. Wanginya juga cukup enak, nggak ada aroma “bedak jadul” yang nempel seharian dan bikin nggak betah. 😛

Karena formulanya yang halus dan ringan, Dual Action Cake ini juga aman untuk kulit dan tidak menyumbat pori-pori. Poin plus-nya lagi, Dual ActionCake juga memiliki SPF 35 dan PA +++ sebagai sun protection. Lengkap deh, fungsi skincare-nya!

Oh ya, kalau tadi No More Shine ditujukan untuk oil-control dan Brightening Moist untuk mencerahkan, ada juga Timeless Illuminate yang fungsinya untuk mengurangi tampilan kerut di kulit. Saya sih belum pernah coba, tapi kalau menurut Santi yang sudah mencoba Timeless Illuminate, bedak ini oke banget dan benar-benar bisa membuat kulit terlihat lebih flawless.

Jadi, buat yang sedang hunting bedak baru yang aman dan halal, boleh lho, coba Dual Action Cake dari Caring By Biokos. Harganya Rp 131.000 dan sudah bisa dibeli di toko kosmetik atau Martha Tilaar shop. Kalau kamu sudah pernah coba salah satunya, silakan share di bawah ini, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment