Hologram Nail Jadi Trend Cat Kuku Terkini!

Satu tren cat kuku yang menjadi incaran beauty junkie di musim panas ini : Holographic nail. Apa sih ini? Lanjutkan terus di sini.

Kalau kamu mengikuti beberapa vlogger dan beauty blogger luar di Instagram, pasti pernah lihat salah satu trend kuku yang sedang jadi perbincangan mereka. Yep, it’s a holographic nails. So basically, holographic nails adalah cat kuku yang warnanya berubah  ketika terkena cahaya, contohnya seperti foto di bawah ini.

hologram nail

Image Source :www.youtube.com/user/Nails21channel

Kalau dulu nih, untuk mendapatkan hasil holographic seperti ini sangat sulit. Karena, pilihan cat kuku dengan efek holographic sangatlah sedikit. Karena biasanya pigment/ powder holographic dicampur ke dalam cat kuku maka efeknya kurang terlihat seperti sekarang ini.

Salah satu teknik baru yang membuat efek holographic lebih terlihat bold adalah dengan cara mengaplikasikan pigment/ holographic powder langsung di atas gel polish.  Berikut ini step-step untuk membuat holographic nails :

Step 1 : Aplikasikan gel base coat satu lapis ke seluruh kuku, lalu cure di bawah UV lamp selama 2-3 menit.
Step 2 : Lanjutkan dengan menggunakan dua lapis gel polish pilihan, lalu kembali di-cure dengan UV lamp.
Step 3 : Tambahkan satu lapis top coat ke seluruh kuku kemudian cure lagi 2-3 menit.
Step 4 : Setelah itu , aplikasikan pigment/ holographic powder dengan menggunakan eye shadow sponge.
Step 5 : Supaya hasilnya lebih awet, tambahkan lagi satu lapis top coat.

Sayangnya nih, di Indonesia belum ada nail salon yang menyediakan service ini. Dan kalau mau membeli powder-nya, kamu masih harus beli import dari luar.