Bobbi Brown Luncurkan Kampanye #BeWhoYouAre

Meskipun sehari-hari dikelilingi oleh beauty junkies di kantor Female Daily, nggak jarang juga saya bertemu orang yang benci pakai makeup. Lho, ada juga ya, orang yang benci pakai makeup? :D

“Soalnya, kalau di-makeup, muka gue jadi berubah, jadi nggak kayak gue.” ujar seorang teman saat saya tanya alasannya menolak memakai makeup. “Kalo gue ngerasa jadi kayak orang lain, gimana mau nyaman sama diri sendiri?” tanyanya balik kepada saya.

Hmm, masuk akal juga, sih, karena untuk bisa nyaman dengan diri sendiri, kamu harus suka dengan apa yang kamu lihat setiap hari di depan kaca. Lalu, kata siapa memakai makeup membuat kita jadi kayak orang lain? Makeup itu sifatnya bukan mengubah wajah, kok!

Saya nggak pernah menyalahkan orang-orang yang nggak suka memakai makeup seperti teman saya di atas. Mungkin mereka hanya belum menemukan produk yang cocok, atau ketika di-makeup, look-nya nggak sesuai dengan yang diinginkan. We all have experienced many trials and errors throughout our lives, haven’t we?

Kalau nggak pernah mencoba warna foundation yang nggak matching atau warna lipstick yang bikin wajah pucat seperti zombie, kita nggak akan tahu warna-warna apa saja yang cocok untuk kulit kita.

Karena itu, menurut saya penting banget untuk kita menjadi diri sendiri ketika sedang ber-makeup. Cari produk yang cocok dan nyaman digunakan oleh kita. Cara tahu mana yang cocok dan mana yang nggak? Eksplor sebanyak-banyaknya! Coba semua warna lipstick, coba semua jenis bedak, atau bahkan coba eyeshadow dan eyeliner warna-warni. Life is too short to wear just one color, and with so many options out there, it’s almost a crime not to have fun with it.

Prinsip inilah yang juga selalu dianut oleh Bobbi Brown, makeup artist kelas dunia yang juga pemilik salah satu beauty brand paling sukses di beauty industry. Lewat kampanye terbarunya, #BeWhoYouAre, yang bertepatan dengan 25 tahun berdiri, Bobbi menekankan bahwa untuk terlihat cantik dan percaya diri, seorang perempuan nggak perlu terlihat seperti orang lain. With the right makeup, tools, and knowledge, we can look like the better version of ourselves.

Sedihnya, masih banyak perempuan yang takut untuk mencoba makeup karena nggak pede dengan warna kulit, bentuk mata, hidung, bibir, dan sebagainya. Padahal, selalu ada warna yang cocok untuk setiap jenis kulit dan selalu ada produk yang bisa meng-highlight keunikan semua fitur wajah. Hal ini pun nggak terbatas oleh usia, karena Bobbi percaya bahwa benar-benar nggak ada yang bisa melimitasi kecantikan, kecuali diri kita sendiri.

Karena itulah kampanye #BeWhoYouAre ini nggak hanya mengajak para perempuan untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri, tetapi juga untuk pede menunjukkan karakteristik dirinya, baik itu dari fisik maupun kepribadiannya.

Women of all ages can easily find themselves in this campaign and can explore different looks that relate to them personally.” – Bobbi Brown.