Kontroversi Eye Shadow Palette Kylie Jenner

Kylie Jenner baru saja merilis eye shadow palette dan langsung ludes dalam hitungan menit. Tapi yang menjadi hot topic mengenai produk terbaru Kylie Cosmetics adalah kemiripan warna eye shadow palette ini,dengan brand lain.

Pas melihat sneak peek eye shadow palette ini di snapchat Kylie Jenner, saya merasa rasanya kok ada eye shadow palette lain dengan warna dan bentuk yang serupa. Tapi saat itu, saya belum ngeh, kalau ternyata warna-warna dan bentuk eye shadow palette ini, serupa dengan eye shadow BH Cosmetics yang berkolaborasi dengan Youtuber Shaaanxo.

Kontroversi Eye Shadow Palette Kylie Jenner dan BH CosmeticsLeft – Right
Kyshadow Kit |The Bronze Palette $42 – BH Cosmetics X Shaaanxo $22

Kalau dilihat dari packshoot sih, memang keduanya nggak begitu mirip. Tapi kalau dilihat dari beberapa foto yang beredar di google, in real life, kedua palette ini terlihat sangat mirip. Yang beda banget, hanya satu warna eye shadow dari Kyshadow Kit yang berwarna orange. Sebenarnya nggak salah juga sih, warna eye shadow dari kedua palette ini bisa serupa. Karena kalau dilihat, keduanya sama-sama merilis palette dengan earth tones.

Jadi, kalau sampai ada warna yang terlihat mirip atau 11-12, ya wajar saja. Toh, brand besar lainnya juga melakukan hal yang sama. Dan itu sah-sah saja. Contohnya  Urban Decay Naked 3 dengan Maybelline The Blushed Nudes. Kenapa hal ini menjadi heboh dibicarakan, ya, karena nama Kylie Jenner sendiri. Menjadi salah satu dari bagian The Kardashian, setiap hal yang dilakukan oleh Kylie Jenner pasti mendapatkan sorotan besar, Maklum saja, banyak orang yang ingin tahu, apakah Kylie Jenner memang sehebat kakak-kakaknya.

Kontroversi Eye Shadow Palette Kylie Jenner dan BH Cosmetics-2Image Credit : instagram.com/kylizzlesnapchats/ & instagram.com/joghurtbar

Anyway, balik ngomongin soal warna-warna eye shadow palette ini, kalau kamu perhatiin makeup yang sering digunakan Kylie Jenner, memang warna-warna eye shadow berwarna cokelat- bronze. Sama halnya dengan liquid lipstick yang pertama dirilis Kylie, ya warna-warna lipstick cokelat yang sudah menjadi ciri khasnya.

Jadi menurut saya, Kylie Jenner memang hanya merilis warna-warna yang sering ia gunakan. So what do you think about all this controversy?