Makeup dan Skincare yang Wanginya Bikin Ketagihan!

Siapa di sini yang hobi mencium wangi makeup atau skincare sebelum mencoba produknya? Bukannya membaca ingredients list dulu di belakang kemasan, hal yang pertama saya lakukan pasti mencium baunya! :D

Buat saya, wangi atau tidaknya sebuah produk itu berpengaruh banget pada penilaian produk secara keseluruhan. Seperti yang kita tahu, artificial fragrance bisa memicu iritasi kulit bagi sebagian orang, karena itu banyak yang menghindari menggunakan skincare atau makeup yang terlalu wangi. Nggak bisa dipungkiri, kita juga pasti sering kan, naksir produk hanya karena wanginya enak. Nggak cuma packaging saja yang menarik pembeli, aroma produk juga bisa!

Wangi yang ada pada makeup dan skincare memang bermacam-macam. Ada yang wanginya seperti bunga, kue, permen karet, atau bahkan wangi yang “kimia” banget. Apapun itu, selama nggak terlalu menusuk hidung atau membuat kulit iritasi, saya sih cuek saja. Memakai makeup atau skincare yang ada wanginya juga somehow bisa membuat hati jadi senang kok, anggap saja bonus supaya acara makeup-an jadi lebih menyenangkan, hihi.

Nah, saya sudah mengumpulkan beberapa produk yang saya suka banget wanginya. Surprisingly, saya baru ngeh kalau produk-produk yang saya suka wanginya ini berasal dari satu brand Korea yang sudah terkenal banget, yaitu Laneige!

laneige 1-side

Entah kenapa, menurut saya produk-produk Laneige ini aromanya juara banget. Mulai dari BB Cushion-nya yang saya pakai setiap hari (bahkan saya oles sedikit di dekat lubang hidung supaya wanginya kecium terus, haha!), Multi Cleanser, sampai face primer-nya, semuanya wanginya nagih.

Ketiga produk ini bisa dibilang wanginya mirip-mirip, untuk BB Cushion dan primer wanginya agak floral, fresh banget dan bukan wangi bunga yang terlalu manis. Untuk Multi Cleanser, kurang lebih sama tapi ada sedikit tambahan wangi susu yang kalau menurut saya, membuat produk ini baunya jadi semakin soothing.

Netta:

Saya suka banget dengan bau vanilla khas lipstick MAC. Pertama cium waktu zaman SD, Russian Red punya Mama, dan langsung suka. Nggak ngerti makanya kalau ada lipstik bau obat padahal bisa bikin yang baunya enak!

vaseline 1-side

Selain lipstick MAC, saya juga suka Vaseline Intensive Care Advance Strength. Baunya tuh kayak bau cucumber, seger gitu, dan nggak tercium fake. Anehnya, produk ini sebenarnya fragrance free! Suka banget karena selain wanginya, emang melembapkan.

Kalau yang nggak disuka, bau semua lipstik Rimmel. Ada yang bilang kayak bau kepala boneka, menurutku kayak bau plastik nggak jelas. Udah banyak yang komen negatif, tapi nggak pernah dibenerin!

Santi:

Dua produk yang wanginya saya suka banget itu Avene Eluage Cream, krim anti kerut yang aromanya mengingatkan saya pada bau tumbuh-tumbuhan dan rumput sehabis hujan. Segar dan menenangkan banget aromanya.

avene eluage-sideYang kedua, Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Palette! Ini sih, sepertinya nggak perlu dijelaskan lagi ya, wangi cokelatnya benar-benar menggugah selera, setelah dandan rasanya langsung pengen makan cokelat! :D

Untuk produk yang wanginya saya kurang suka.. Hmm, mungkin aroma Medina Kefir Masker. Bau susu asam, kefir atau sejenis yoghurt yang menjadi kandungan utama bahan pembuat masker natural ini memang cukup tercium. Untuk yang kurang suka bau susu masam atau yoghurt sepertinya bau masker ini cukup tajam. Tapi khasiatnya di kulit saya cukup ampuh lho!

Ochell:

Saya suka banget sama wangi lipstick Jeffree Star. Kalau lipstick pada umumnya wangi vanila atau buah-buahan, liquid lipstick dari Jeffree Star ini wanginya seperti root beer! Unik banget dan nggak terlalu strong, jadi nggak bikin eneg.

jeffree star 1-side

Rangkaian Guerlain Meteorites juga wanginya enak, wanginya elegan, tapi ada sedikit sentuhan citrus dan musk, kebayang dong enaknnya kayak apa produk-produk dari Guerlain ini. Selain wanginya yang enak, setiap menggunakan produk ini, rasanya jadi super fancy gitu makeupnya.

Kalau yang nggak saya suka itu Kiss Proof 24 Hours Matte Lipstick dari Klara Cosmetics. Wangi parfumnya tajam banget, jadi ketika baru digunakan rasanya seperti menghirup aroma parfum dari mulut.