3 Eyeliner Lokal Bagus di Bawah 100 Ribu

Belum ketemu eyeliner yang disuka? Tiga pilihan eyeliner lokal bagus ini mungkin bisa kamu coba.

Eyeliner itu adalah salah satu makeup yang paling pertama saya pakai zaman ABG (selain bedak sama lip gloss). Ada fase saya suka eyeliner pensil, gel, cream, sampai sekarang lebih sering pakai liquid eyeliner. Kalau bicara soal eyeliner lokal, ada beberapa yang saya rekomendasikan:

Purbasari Eyeliner Pen

Dari review pertama saya tentang eyeliner Purbasari ini, saya masih pakai sehari-hari lho, sampai sekarang. Ini bentuk kuasnya felt tip ya, jadi menurut saya mudah digunakan karena nggak gampang moving around seperti brush tip. Hitamnya memang nggak pitch black banget, tapi tetap bagus. Yang paling juara sh ya ketahanannya, ya. Tahan banget di saya seharian. Kena wudhu beberapa kali juga smudge-nya sedikit banget. Ini random banget sih, tapi saya juga suka sama warna kemasannya ini. Nggak kayak eyeliner lain yang biasanya packaging-nya hitam, ini pastel-terang gitu, jadi gampang nemuinnya di tas makeup yang biasanya warnanya juga hitam. Love!

IMG-20160803-WA0002

Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner

Wardah memang punya beberapa jenis eyeliner ya. Tapi yang paling sering saya temuin di tas makeup orang itu yang liquid ini. Dan, semuanya bilang suka! Beberapa di antaranya adalah Associate Editor FD, Ochell, dan juga blogger Lulut Marganingtyas. Menurut mereka eyeliner car Wardah ini tahan di kelopak mata yang berminyak, dan memang benar tahan air. Selain murah, eyeliner Wardah ini juga hitam pekat.

Moor’s Eyeliner Pencil Micromatic

Yang ini, adalah dari brand profesionalnya Mustika Ratu. Keluarnya sudah lama tapi saya cobanya baru-baru ini. Iseng swatch di Guardian, and as always, saya jalan-jalan dulu bangsa sepuluh menit sebelum smudge test. It held up! Saya balik lagi ke toko dan swatch sekali lagi namun kali ini langsung di- smudge, karena kalau untuk eyeliner pensil, suka saya smudge pakai kuas agar garisnya soft. Ternyata dia smudge-able juga kalau mau dipakai cara demikian. Warna hitamnya juga pekat dan teksturnya bagus, nggak patchy. Kalau kamu suka sama eyeliner pensil, cobain deh yang satu ini. Warnanya juga banyak dan bagus-bagus, deh.

Nah, kalau mau tau eyeliner drugstore non-lokal yang saya suka, lihat di July favorites ini, ya.