2 Hal Wajib Dilakukan Pasca Sembuh dari Jerawat

Berhasil lepas dari breakout, bukan berarti perjuangan berakhir. Mungkin kamu juga mengalami “cobaan” baru seperti hal-hal ini?

Seneng banget akhirnya bisa ngerasain muka mulus tanpa benjolan jerawat saat cuci muka :D Yup, setelah kurang lebih empat bulan lalu mulai konsultasi ke dermatologis, I can say I’m healed. Enggak hanya jerawat, bekas-bekasnya pun sudah menipis banget. Aku ambil contoh dari dua screenshot video FD ini aja. Sama-sama pakai satu layer tipis Estee Lauder Double Wear lho, tapi bedanya jauh banget!

tips-jerawat-2

Perjuangan selesai? Enggak juga. Menurut aku ada beberapa hal yang jangan sampai skip agar wajah tetap relatif blemish free:

Stick To The Regimen

Saat kamu sudah ada di poin jerawat membaik, I assume kamu sudah menemukan produk skincare yang cocok. Pasti kamu tergoda untuk nyoba ini-itu untuk menghilangkan scar atau PIH. Mungkin juga ingin cheat dan skip beberapa skincare karena males (“Aduh ngantuk…nggak usah pakai treti dulu deh malem ini…”).

Kalau memang skincare sudah membantu kamu lepas dari jeraawat, ya jangan sampai skip. Tetap harus telaten, dan kalau kamu mau coba beberapa produk untuk bekas jerawat, jangan lupa coba produk one at a time. Pelajari dari zaman trial-error saat masih jerawatan, komposisi apa yang cenderung bikin breakout di kamu? Hindari, supaya nggak puyeng karena breakout lagi akibat terlalu banyak mencoba produk baru.

Building The Confidence

Sekarang saya sudah  PD walau nggak spot conceal beberapa spot bekas jerawat yang dulu pasti ditutupin dengan concealer kesayangan. Tapi ada lho, hari-hari pas aku parno sendiri dan pakai foundation padahal nggak butuh-butuh banget. Entah bagaimana masih suka balik, tuh, rasa muka itu flawed, dan harus dimacem-macemin agar kelihatan presentable.

Kuncinya sih bisa karena biasa, ya. Sering nggak dandan, lama-lama saya bisa lihat kalo muka fine-fine aja kok. All those #nomakeup selfie ada gunanya juga LOL.