banner-detik

diy

Meracik Aroma Body Oil Sesuai Kepribadian

seo-img-article

Meracik body oil yang diberi tambahan aroma sesuai dengan kepribadian, ternyata sangat asyik. Mau mencoba? Ini petunjuknya…

Body oil berfungsi menutrisi dan melembapkan kulit tubuh. Saya pun rutin mengaplikasikan body oil ke kulit tubuh supaya terjaga kehalusan dan kekencangannya. Maka, di meja rias saya pun terdapat beberapa body oil, mulai dari Minyak Zaitun Sari Ayu, Argan Oil The Body Shop dan yang terakhir hasil racikan sendiri, dengan panduan dari pakar aromatherapy Panpuri.

Saya sudah pernah menulis artikel Panpuri, produk aromatherapy asal Thailand yang bisa bikin ruangan jadi nyaman. Nah, kali ini saya ingin membagi pengalaman belajar meramu aroma body oil. Tim Panpuri mengajari saya untuk bisa meramu body oil sesuai dengan kepribadian.

Body Oil Panpuri

Menurut pakar wewangian Panpuri, pada dasarnya ada 4 tipe kepribadian yang nantinya ikut memengaruhi pemilihan jenis aroma yang disuka:

  1. Fire, ciri-cirinya: Passionate and driven, multi-tasker and innovator, natural born leader and a jack of all trades, motivational and inspirational, naturally active in both mind and body.

Essential Oils: Ginger/Clove/Vanila

  1. Wind, ciri-cirinya: Highly creative and artistic, voyagers, explorers, and travelers at heart, first to come up with imaginative and fun ideas, very smooth talkers and good negotiators, has the power of persuasion.

Essential Oils: Lemongrass/Bergamot/Peppermint

  1. Water, ciri-cirinya: Adaptable and fluid, a resourceful chameleon, flexible and able to quickly adjust to any situation, has the ability to command authority among peers, caregivers at heart and always supports loved ones.

Essential Oils: Ylang-Ylang/Geranium/Lavender

  1. Earth, ciri-cirinya: A pioneer by nature, possesses a strong sense of self, always thinking strategically before executing, believes in and promotes justice, fairness and righteousness, grounded, emotionally stable and confident.

Essential Oils: Jasmine/Rose/Rosemary & Cedarwood

Setelah saya baca dan hmm…sedikit merenung, saya pun memilih Water sebagai tipe kepribadian yang paling dekat dengan saya. Selain itu, pada dasarnya saya memang pencinta aroma Lavender yang lembut.

Body Oil Panpuri

Proses meracik pun dimulai, saya pun diberi sebotol minyak almond sebagai bahan dasar dari body oil ini. Lalu karena saya memilih Water, maka diberi 3 botol essential oils  beraroma Ylang-Ylang, Geranium dan Lavender. Botol essential oils ini dilengkapi dengan pipet pada bagian tutupnya agar memudahkan kita meneteskan isinya ke dalam minyak almond. Nah, 3 minyak ekstrak ini yang akan diteteskan perlahan-lahan ke dalam minyak almond. Mau tahu komposisi jumlahnya?

Fire: Ginger (5 tetes), Clove (1 tetes), Vanilla (94 tetes)

Wind: Lemongrass (32 tetes), Bergamot (52 tetes), Peppermint (18 tetes)

Water: Ylang-Ylang (3 tetes), Geranium Rose (45 tetes), Lavender (52 tetes)

Earth: Jasmine (21 tetes), Rose & Patchouli (34 tetes), Rosemary & Cedarwood (45 tetes)

Apa saja yang harus diperhatikan saat meracik sendiri body oil ini agar aromanya terasa pas dan enak?

  1. Ikuti dengan tepat instruksi jumlah tetesan yang dianjurkan untuk setiap aroma.
  2. Maka, saat meracik lakukan dengan fokus dan sepenuh hati.
  3. Setelah seluruh aroma diteteskan, tutup botol minyak, lalu shake the bottle for 1 minute. After that, never ever shake it again. Mengocok botol terlalu sering justru bisa merusak aromanya.

Tertarik untuk meracik sendiri body oil sesuai kepribadian atau aroma favoritmu? Kamu bisa mendapatkan semua bahan-bahan pembuat body oil beraroma ini di gerai Panpuri yang ada di Lepolita, Lippo Mall Puri Indah, dan di Central Department Store, Jakarta.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment