Review Lengkap dari Semua Produk Benefit Brow Collection!

Benefit brow collection terdiri dari banyak sekali produk untuk membuat alismu makin on fleek. Tapi dari semuanya, produk mana yang paling cocok untuk kamu?

Dua bulan setelah saya berangkat ke Las Vegas untuk menghadiri peluncuran koleksi produk alis terbaru Benefit Cosmetics, para beauty enthusiasts di seluruh jagat media sosial geger saat para beauty bloggers dan YouTubers ternama – mulai dari Tati Westbrook sampai Manny MUA – membicarakan soal koleksi ini di Snapchat, Instagram dan YouTube mereka. Heboh memang karena selain menerbangkan ratusan pers dari seluruh dunia ke Las Vegas di bulan Maret (termasuk saya, baca di sini ceritanya ya), Benefit Cosmetics mengulangi keseruan acara di kota yang sama di bulan Mei, namun kali ini yang diboyong ke Las Vegas adalah para big names di dunia kecantikan di internet.

Ok so after the glitzy party, let’s talk about the products in detail! Saya lega banget karena setelah di-embargo selama 2 bulan (para jurnalis yang datang ke Las Vegas tidak boleh menulis tentang koleksi ini sebelum resmi diluncurkan di seluruh dunia), saya akhirnya bisa berbagi review yang lengkap kepada pembaca Female Daily. The good news is, I have been using these products for 3 months so I can truly attest to how they actually perform!

benefit-new-brow-collection2

Sebelum mulai, sedikit peringatan bahwa artikel ini akan jadi artikel yang cukup panjang karena produk yang ada di Benefit brow collection ini sangat banyak. Mungkin saat melihat jajaran produknya kamu akan berpikir “Emang perlu ya kita produk sebanyak ini untuk alis aja?” Percayalah. Saya juga sempat berpikir seperti itu. Dan jawabannya adalah: tidak. Benefit Cosmetics memang tidak mengeluarkan koleksi untuk dibeli semua, walaupun kalau kamu mau dan punya budetnya ya silahkan aja, tapi semua produk yang ada di koleksi ini bisa menjawab berbagai dilema alis yang biasanya dialami para perempuan. Saya sendiri, setelah mencoba semua produk-produk ini, akhirnya memutuskan bahwa ada beberapa yang jadi favorit saya dan akan digunakan terus menerus. Reviewnya akan saya tulis dengan urutan dari produk yang paling sering saya gunakan ya. Mana yang cocok untuk kebutuhanmu? Baca terus, ya.

BrowVo! Conditioning Eyebrow Primer (IDR 460,000)

Benefit-BrowVO

What, alis pun ada primernya? Jangan skeptis dulu. Primer ini selain bisa merapikan alis sebelum dibentuk dan juga menjaga supaya produk alis yang kita gunakan lebih tahan lama, juga mengandung keratin dan protein kedelai yang dipercaya bisa membuat alis kita tampak lebih tebal. Saya menggunakan BrowVo! setiap hari sebelum membentuk alis karena produk ini bikin alis saya rapi dan stays in place. Setelah menggunakan selama hampir 2 bulan saya juga membuktikan sendiri bahwa alis saya yang sempet agak ketipisan karena salah waxing, lebih cepat tumbuh lagi dan dalam kurang dari satu bulan, area yang sebelumnya gundul pun mulai banyak terisi bulu.

Benefit-Brow-Collection-Before

Unfilled brows, just using BrowVo!

Precisely, My Brow Eyebrow Pencil (IDR 390,000)

Benefit-Precisely-MyBrow

Ini dia produk kecintaan saya dari seluruh Benefit Brow Collection! Pensil alis yang bisa diputar ini punya ujung yang sangat kecil, sehingga mudah sekali digunakan untuk membuat strokes yang menyerupai rambut alis saya, jadi hasilnya natural dan rapi banget! Cocok banget digunakan untuk kamu yang punya alis agak patchy alias pitak, seperti saya :D Jujur aja saya bukan orang yang jago ngebentuk alis. Sudah pengalaman dengan alis sendiri selama berpuluh-puluh tahun pun, alis saya ya begini-begini aja. Tapi dengan Precisely, My Brow ini saya jadi berasa pro saking mudahnya digunakan. Teksturnya tidak terlalu keras tapi juga tidak lembek dan memberikan warna yang pas – nggak terlalu kereng tapi juga nggak terlalu sheer. The spoolie at the other end is a wonderful bonus because I can use it to brush my brows to make it look even more natural. Saya juga suka banget sama packagingnya yang seperti tongkat sulap. It does feel a bit like magic whenever I pull out this wand because its power to make my eyebrows look so good!

Benefit-Brow-Collection-1

Using Precisely My Brow + Ready, Set, Brow + High Brow Glow

Goof Proof Eyebrow Pencil (IDR 390,000)

Benefit-Goof-Proof

Setelah Precisely, My Brow, ini adalah produk kedua favorit saya yang juga saya gunakan cukup sering, terutama kalau saya lagi kepingin alis saya kelihatan lebih tebal. Goof Proof adalah pensil yang bisa diputar yang punya ujung berbentuk tear drop yang akan mengingatkan kamu dengan produk sejenis dari beberapa brand Korea. Bedanya, produk ini punya color payoff yang lebih bagus dan mudah banget digunakan untuk membentuk dan mengisi alis. Setelah mengisi alis dengan Goof Proof, biasanya saya pasti akan blending dengan spoolie, yang juga tersedia di ujungnya, supaya hasilnya lebih natural dan nggak terlalu “galak”. Spoolie-nya, sama dengan yang ada di Precisely My Brow, ampuh banget untuk nge-blend warna alis kita tanpa menghapus produk yang udah digunakan. Major love!

Benefit-Brow-Collection-2

Using Goof Proof + High Brow

Ready, set, BROW Clear Brow Gel (IDR 390,000)

Benefit-Get-Set-Brow

Semua produk Benefit brow yang saya gunakan cukup tahan lama, rata-rata bertahan tanpa masalah sekitar 6-8 jam. Tapi dengan gel alis tanpa warna ini, alis saya benar-benar tidak bergerak dari pagi sampai malam. It really stays put and looks just as fresh as when I first put it on. Ready, set, BROW mempunyai sikat yang terdiri dari dua ukuran gigi – panjang dan pendek. Gigi panjang kita gunakan untuk menyisir bagian depan alis kita, sementara gigi yang pendek digunakan untuk menyisir ujung luar alis. Biasanya saya gunakan kalau saya akan banyak beraktifitas dan berkeringat. Saya gunakan olahraga pun alis saya nggak luntur loh.

Gimme Brow Volumizing Eyebrow Gel (IDR 390,000)

Benefit-Gimme-Brow

Ini bukan produk baru, tapi walaupun dengan hadirnya produk-produk alis baru, Gimme Brow tetap jadi salah satu produk yang harus ada di makeup pouch saya. Let’s face it, we’re all busy women with tons of responsibilities, right? Ada kalanya saya harus segera keluar rumah dan cuma punya waktu beberapa detik saja untuk mengisi alis. Then, Gimme Brow will truly save the day because how practical and easy to use it is. Sikatnya yang kecil banget bisa mengisi alismu dengan natural sampai ke ujung paling luar, yang biasanya tricky banget diisi dengan produk alis berbentuk maskara seperti ini. Formula gel Gimme Brow juga mengandung microfiber yang akan menempel di setiap helai alis kita sehingga membuat alis terlihat full tapi tetap natural. Saya juga sering menggunakan Gimme Brow untuk touch up alis saya kalau terlihat agak terhapus. It’s an all around great little product. Dan selain hadir dengan packaging baru yang lebih cantik, Gimme Brow juga tersedia dalam warna Medium yang baru, sehingga kamu pasti menemukan shade yang paling cocok untuk alismu.

3D BROWtones Eyebrow Enhancer (IDR 390,000)

Benefit-3D-Browtones

Jujur, saya sempat meragukan apakah produk ini beneran ada efeknya. Tapi setelah Indah, National Brow Artist dari Benefit Indonesia memakaikannya ke saya pada saat acara launch di Las Vegas, saya langsung kepincut! Produk yang berbentuk maskara ini memang benar memberikan depth dan dimensi ke alis. Walaupun hasilnya subtle, tapi buat saya alis saya memang kelihatan lebih kece kalau pakai produk ini di atas Precisely, My Brow atau Goof Proof. Saya memang nggak menggunakan 3D BROWtones setiap hari (it is another step to my already long beauty routine), tapi kalau sedang ada acara khusus atau mau syuting video untuk YouTube Channel Female Daily Network, saya pasti mengeluarkan produk ini.

Benefit-Brow-Collection-3

Using Goof Proof + 3D Browtones + High Brow

High Brow dan High Brow Glow Eyebrow Highlighter (IDR 360,000)

Benefit-High-Brow

Benefit-High-Brow-Glow

Masih inget produk Benefit yang bernama High Brow dan High Brow Glow? Nah produk tersebut dikeluarkan ulang di koleksi ini dengan formula yang baru, lebih creamy dan lebih mudah di-blend. Saya suka banget kedua produk ini karena bisa memberikan highlight ke alis, membuat mata saya kelihatan “naik”, dan formulanya enak banget digunakan. I take turns using High Brow and High Brow Glow and both give me great results. Tapi High Brow, karena mengandung shimmer dan berwarna champagne pink, memang hasilnya lebih glamourous dan alis kita terlihat lebih “pop”.

Brow Zings Eyebrow Shaping Kit (IDR 520,000)

Benefit-Brow-Zings

Kalau kamu tetap setia dengan produk alis yang berbentuk wax dan powder, kamu pasti akan gembira karena produk favorit Benefit yaitu Brow Zings tetap ada di brow collection mereka, tentunya dengan packaging baru yang jauh lebih fun dan menggemaskan. Formula produk ini juga diperbaharui, sehingga wax dan powdernya juga lebih halus, lebih mudah di-blend dan “menahan” alis supaya bentuknya tetap kece seharian. Nggak cuma itu, Brow Zings, selain dilengkapi dengan mini tweezer, juga dilengkapi dengan kuas dual-ended, yaitu satu angled brush dan blending brush di ujung satunya. It’s the perfect brow kit you’ll ever need! Kalau sebelumnya kamu kurang sreg dengan undertone Brow Zings yang agak “merah”, jangan takut karena produk versi baru ini juga tersedia dalam 3 warna baru (totalnya ada 6 warna) yang lebih natural dan mirip dengan warna alis asli.

Ka-BROW eyebrow cream-gel color (IDR 390,000)

Benefit-Ka-Brow

Saya biasanya menghindari produk alis berbentuk krim karena merasa tidak cukup jago mengaplikasikannya. Moreover, I am so not into Instagram brows, so I never felt the need to use this kind of product that usually gives you that dramatic look. Tapi harus diakui produk ka-BROW dari Benefit ini memang setelah digunakan, tidak se-intimidating yang saya pikir. Formulanya pigmented banget, jadi kamu cukup pakai sedikit aja untuk membentuk dan mengisi alis. Untuk tampilan yang lebih natural, kamu bisa mengisi alis dengan small strokes, untuk memberikan tampilan alis yang lebih tebal. Packaging produk ini juga gemes banget! Bagian atasnya bisa dibalik dan berubah menjadi angled brush yang cocok banget digunakan untuk formula cream-gel karena nggak terlalu keras, tapi cukup firm. Jujur, ini bukan produk yang saya bisa gunakan setiap hari karena saya butuh waktu cukup lama untuk membuat alis yang rapi (mungkin karena belum biasa), but it’s nice to have it on my makeup drawer for whenever I want to practise my brow skills!

Phewww, that was a LOT! Is that all? No :D

Dalam koleksi ini, Benefit juga mengeluarkan beberapa brow tools seperti dual ended brush yang isinya spoolie dan slanted brush, tweezer yang dilengkapi dengan sikat alis dan rautan pensil dengan dua ukuran lubang berwarna pink yang super gemes!

Benefit-Brow-Tools

Kalau kamu berminat membeli satu atau dua (atau tiga dan seterusnya) dari koleksi ini, great news! Produknya sudah tersedia di butik Benefit Cosmetics di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Central Grand Indonesia dan Sephora! Sebelum membuat shopping list, diskusi yuk bareng member Female Daily lainnya soal koleksi ini. Which ones are you eyeing the most?