Rencana Liburan Ke Korea? Coba Cek KoreaTravelEasy.com!

Semenjak demam K-pop meledak beberapa tahun lalu, jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke Korea semakin meningkat jumlahnya. Selain karena faktor K-pop, Korea memang jadi destinasi shopping yang tepat, terutama untuk cewek-cewek yang hobi dengan beauty products!

Seminggu yang lalu, saya baru saja berangkat ke Seoul, memenuhi undangan dari AVING News yang menyelenggarakan acara Made In Korea 2016. Sedikit tentang Made In Korea 2016, ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh AVING News untuk memperkenalkan perusahaan-perusahaan Korea ke pasar dunia. AVING News, global media network yang berbasis di Seoul dan Las Vegas ini, mengundang berbagai media dari Asia dan Eropa untuk meliput acara Made In Korea 2016 yang diadakan di Grand Hyatt Hotel, Seoul, 14 Juni 2016 kemarin.

Nah, di acara Made In Korea 2016 kemarin, ada banyak sekali perusahaan yang memperkenalkan produk dan jasa mereka ke media partner yang hadir. Tentu ada berbagai macam beauty brands (yang akan saya bahas di artikel selanjutnya), tapi ada satu perusahaan yang menarik perhatian saya dan pastinya akan sangat berguna untuk turis Indonesia yang akan liburan ke Korea. Yup, it’s KoreaTravelEasy.com!

Screen Shot 2016-07-19 at 10.07.19 AMKoreaTravelEasy.com atau KTE adalah one-stop online travel booking platform untuk wisatawan asing yang mau berlibur ke Korea Selatan. Melalui website KTE, kamu bisa memesan berbagai macam paket tur, sewa mobil, tiket masuk tempat wisata, personal shopping service, akomodasi, hingga antar-jemput ke bandara. KTE sendiri dibuat oleh sekumpulan travel enthusiasts yang tahu dan ngerti banget apa saja yang dibutuhkan wisatawan.

Untuk memesan paket tur atau aktivitas lewat KTE, caranya gampang banget. Kamu hanya perlu daftar, cari aktivitas yang kamu mau, booking dengan credit card, dapatkan e-voucher, and voila! Nggak perlu lagi antre panjang-panjang atau repot nge-print tiket karena konfirmasi pemesanan bisa kamu perlihatkan dari e-voucher saja. Serunya lagi, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang nggak terlalu touristy dan jalan-jalan di Korea seperti warga lokal. Tour guide dari KTE juga ada yang bisa berbahasa Indonesia, lho!

Kalau kamu masih bingung memilih destinasi wisata di Korea, kamu bisa memilih di KTE berdasarkan list category atau location. Misalnya, karena kamu traveling bersama keluarga, mungkin kamu mau mengunjungi Everland Day, theme park terbesar di Korea yang lokasinya di Gyeonggi, Seoul. Atau mungkin kamu lebih tertarik untuk foto di spot-spot Instagrammable menunjungi Nami Island yang menjadi lokasi syuting serial TV ikonik Korea, Winter Sonata. Either way, kamu bisa menyusun sendiri aktivitasmu secara khusus di Korea tanpa perlu mem-booking paket tur lengkap untuk seluruh perjalananmu. It’s like how they name suggests, you can travel easy around Korea!

SAMSUNG CAMERA PICTURESGimana? Kira-kira destinasi mana yang mau kamu kunjungi? :D