Melawan Tanda Penuaan Kulit dari Umur 20-an

Sekitar umur 25-an, proses penuaan pada kulit mulai terlihat walaupun samar. Kalau nggak dibantu oleh produk anti-aging yang tepat, proses penuaan alami ini bisa terjadi lebih cepat dari yang kita sangka.DSCF0371

I know, I know, bicara tentang produk anti-aging saat usia masih 20-an rasanya mungkin terlalu cepat. Tetapi faktanya, kita hidup di negara yang paparan sinar UV-nya termasuk cukup kencang. Ditambah dengan faktor polusi, stress, dan gaya hidup yang nggak sehat, ini semua bisa banget memicu kulit kita mengalami penuaan dini.

Pada dasarnya, nggak pernah ada kata terlambat untuk melawan tanda penuaan sedini mungkin. Bukan cuma masalah kerutan atau garis-garis halus saja, tetapi penuaan dini juga bisa mengurangi produksi kolagen dan elastisitas kulit. Hasilnya? Kulit jadi kusam dan terlihat kuyu.

Kunci supaya kulit selalu sehat adalah perawatan stem cell yang memproduksi sel-sel kulit baru setiap harinya. Stem cell yang merupakan jaringan kulit paling penting ini turut membantu menstimulasi pembentukan kolagen sehingga kulit terasa lebih kenyal dan elastis. Jumlah kolagen yang mencukupi pada kulit juga bisa menahan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.Wardah PA Ineke (H)-01

Karena itu, memulai rangkaian skincare anti-aging bisa dengan day cream yang dipakai sehari-hari. Salah satu produk lokal yang menawarkan day cream yang multifungsi adalah Wardah Renew You Anti-Aging Day Cream, dengan tambahan SPF 30 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Wardah Renew You Anti Aging Day Cream ini juga memiliki vitamin E dan resveratrol yang bekerja sebagai antioksidan. Teksturnya ringan banget, nggak membuat wajah jadi berminyak atau lengket!

Seri Wardah Renew You juga memiliki Anti Aging Night Cream yang melanjutkan perawatan kulit saat kita tidur di malam hari. Kalau day cream-nya lebih untuk melindungi kulit dari sinar UV, night cream ini mengandung 5 botanical extracts yang membantu menstimulasi produksi kolagen. Regenerasi sel kulit sehat akan lebih optimal dan kelembapan kulit pun terjaga sampai pagi.

Buat kamu yang mau perawatan lebih intensif lagi, nggak ada salahnya menambahkan serum di malam hari. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum adalah serum dengan tekstur ringan yang mengandung 10 bahan aktif untuk melawan 10 tanda penuaan kulit. Terdapat juga ekstrak stem cell buah apel yang diformulasikan dengan bahan-bahan bermanfaat lainnya.

Gimana? Sudah siap untuk memulai rangkaian anti aging skincare-mu sekarang? :)